nusabali

Pemain Bali United U-16 Ikuti Seleksi Timnas

  • www.nusabali.com-pemain-bali-united-u-16-ikuti-seleksi-timnas

Keempat pemainnya mendapat kesempatan dalam seleksi gelombang keempat untuk menjadi bagian dari Skuad Garuda Muda. Yakni, Ida Bagus Putu Cahya, I Putu Panji Apriawan, I Wayan Diva Wijaya, dan I Komang Mardian Gelgel. Mereka diminta bergabung pada hari Kamis (28/3) hingga hari Senin (1/4).

GIANYAR, NusaBali
Empat pemain Bali United U-16 dipanggil mengikuti seleksi Timnas U-16 Indonesia, di Jakarta pada Kamis (28/3). Jika lolos, keempat pemain itu akan memperkuat skuad Garuda Muda dan berpeluang tampil di AFC Cup U-17.

Pelatih kepala Bali United U-16, Sandhika Pratama menerangkan, keempat pemainnya mendapat kesempatan dalam seleksi gelombang keempat untuk menjadi bagian dari Skuad Garuda Muda. Mereka adalah Ida Bagus Putu Cahya, I Putu Panji Apriawan, I Wayan Diva Wijaya, dan I Komang Mardian Gelgel. 

"Keempat pemain tersebut diminta untuk bergabung hari Kamis (28/3) hingga hari Senin (1/4) mendatang," ungkap Sandhika Prata, Rabu (27/4)

Menurut Sandhika, seleksi tersebut untuk mempersiapkan kerangka tim menjelang mengikuti dua kompetisi besar terdekat, yakni turnamen ASEAN U16 Boys Championship 2024 dan Kualifikasi AFC U17 Asian Cup 2025. Sandhika pun mengaku bersyukur atas kesempatan yang dialami keempat anak asuhnya. 

"Semoga dalam seleksi ini mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Semoga juga mereka mampu menunjukkan kualitas mereka dihadapan para pelatih. Dan tentunya mereka ada yang bisa menjadi punggawa Timnas U16 yang akan berlaga di ajang internasional tersebut," harap Sandhika Pratama.

Selain itu Sandhika juga berharap keempat pemainnya tetap berusaha dan kerja keras di dalam proses seleksi yang mereka jalankan di Jakarta. Menurutnya, Ida Bagus Putu Cahya dan I Putu Panji Apriawan berposisi sebagai pemain belakang. Sedangkan I Wayan Diva Wijaya berposisi sebagai gelandang dan I Komang Mardian Gelgel sebagai penyerang sayap. Keempatnya merupakan Bali United U-16. 

"Saya juga memohon doa restu dari suporter Bali United agar tim asal pulau dewata ini kembali menyumbang pemain terbaik untuk membela negara Indonesia di lapangan hijau," kata Sandhika, seraya berharap anak asuhnya lolos seleksi dan bergabung di skuad utama U-17.

Sandhika juga optimistis, keempat anak asuhnya tersebut memiliki jam terbang yang cukup menjanjikan selama pagelaran Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 musim 2023/24 kali ini. Mereka juga cukup memiliki kesempatan tampil di ajang EPA musim ini.  Mereka juga menonjol dari segi postur tinggi badan, cara dan kemampuan mereka bermain di lapangan dibandingkan rekan lainnya dalam tim. 

“Sehingga tim talent scouting dari Timnas Indonesia melihat kemampuan itu dari hasil pertandingan yang sudah mereka jalankan," pungkas Sandhika Pratama.dar

Komentar