nusabali

Bupati Tamba Gelar Buka Puasa Bersama Warga Cupel dan Pengambengan

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-gelar-buka-puasa-bersama-warga-cupel-dan-pengambengan

NEGARA, NusaBali - Serangkaian Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, Bupati Jembrana I Nengah Tamba di sela-sela kesibukannya menyempatkan diri menyapa dan berbuka puasa bersama warga Desa Cupel dan Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Selasa (26/3). Dikesempatan tersebut, Bupati Tamba juga menyerahkan secara simbolis bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di kedua desa.

Acara buka puasa bersama sekaligus pemantauan bantuan CPP, tersebut masing-masing dipusatkan di Kantor Desa Cupel dan Masjid Nurul Hidayah, Desa Pengambengan. Tercatat ada sebanyak 1.466 KPM yang mendapat bantuan CPP berupa 10 kilogram beras. Jumlah KPM itu, terdiri dari 545 KMP di Desa Cupel dan  921 KPM di Desa Pengambengan.

Dihadapan warga, Bupati Tamba menyampaikan akan adanya potensi pertumbuhan perekonomian di kawasan Cupel, Pengambengan dan sekitarnya. Hal itu pun terkait adanya revitalisasi pelabuhan perikanan Pengambengan menjadi pelabuhan perikanan Bali. "Kita akan mendapatkan pelabuhan yang sangat besar sekali. Investasinya hampir Rp 1,7 Triliun," ujar Bupati Tamba.

Menurut Bupati Tamba, Cupel akan menjadi jalur utama menuju pelabuhan yang berada di Pengambengan. Selain dampak positif terhadap perkembangan kegiatan ekonomi masyarakat sekitar, kegiatan revitalisasi pelabuhan perikanan itu juga dinyatakan akan menyerap banyak tenaga kerja. "Diperkirakan akan ada 4.000 kapal nelayan, akan ada 12.000 tenaga kerja ke sini. Akan ada dampak positif seperti masyarakat bisa menyediakan tempat kos, warung makan, dan banyak lagi," ucap Bupati Tamba.

Nantinya, sambung Bupati Tamba, Desa Pengambengan akan dikenal sebagai pusat bahari, sebagai pusat pelabuhan perikanan Bali dengan konsep green port atau pelabuhan hijau. Selain itu, adanya Sirkuit All in One di Desa Pengambengan telah terbukti memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Pengambengan karena adanya berbagai event lokal bahkan internasional.

Di tahun ini, Bupati Tamba menyatakan akan kembali menyelenggarakan berbagai event yang tentunya membawa pertumbuhan perekonomian bagi warga Pengambengan. "Kegiatan di Sirkuit All in One ke depan ini akan ada Kejurnas (Kejuaraan Nasional) motocross. Kemudian ada festival layang-layang, festival budaya, dan ada juga festival makepung yang semuanya membawa pergerakan ekonomi masyarakat Pengambengan," ujarnya.

Pada suasana Bulan Suci Ramadhan itu, Bupati Tamba juga menyampaikan maaf apabila dalam kepemimpinan membangun Jembrana masih ada hal-hal yang belum maksimal untuk dapat dilaksanakan. "Dihari yang suci ini saya memohon maaf yang sebesar-besarnya. Manakala saya sebagai seorang manusia pasti ada kekurangannya," ucap Bupati Tamba.@ode

Komentar