nusabali

Nihil Sinyal Tunjangan ASN di Bangli Cair

  • www.nusabali.com-nihil-sinyal-tunjangan-asn-di-bangli-cair

Sejatinya tidak ada kendala. Memang cukup lama prosesnya karena ada revisi kelengkapan dokumen

BANGLI, NusaBali 
Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Bangli sudah menanti-nanti pencairan uang tambahan penghasilan pegawai (TPP). Hingga akhir Maret, belum juga ada tanda - tanda pencairan tersebut.

Sekretaris Badan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BKPAD) Bangli, Nengah Astawa saat dikonfirmasi, tidak memungkiri jika TPP belum cair. TPP belum cair yakni untuk Januari dan Februari. 

Dijelaskan, untuk pencairan TPP perlu persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). "Sejatinya tidak ada kendala. Memang cukup lama prosesnya karena ada revisi kelengkapan dokumen," jelasnya Selasa (26/3).

Jika persetujuan telah turun, maka TPP bisa langsung dibayarkan. Terlebih telah dialokasikan anggaran untuk pembayaran TPP tersebut. Dia meminta para ASN untuk menunggu. "Masalah waktunya kapan tergantung terbitnya persetujuan, kami belum bisa pastikan," ujarnya. 

Lanjutnya, anggaran TPP tahun 2024 sebesar Rp 190 miliar. Jumlah tersebut termasuk tunjangan untuk guru dan tambahan penghasilan bagi PPPK. 

Disinggung terkait THR, Nengah Astawa mengatakan THR bernilai 50 persen TPP. Karena belum turun persetujuan tersebut maka THR dibayarkan tanpa TPP. 

"Untuk THR akan tetap dibayar tanpa TPP. Itu sementara, karena dasar TPP Maret belum ada," ungkapnya.7esa

Komentar