nusabali

Polresta Denpasar Gelar Mudik Gratis

  • www.nusabali.com-polresta-denpasar-gelar-mudik-gratis

DENPASAR, NusaBali - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Polresta Denpasar kembali gelar mudik gratis. Program mudik gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Selain itu, untuk mengatasi kepadatan lalu lintas yang akan terjadi saat libur Lebaran.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, Selasa (26/3), mengatakan program mudik gratis ini digelar bukan hanya kali ini saja. Tahun lalu, katanya, juga digelar mudik gratis serupa sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

AKP Sukadi mengatakan, rute program mudik gratis tahun ini di antaranya dari Denpasar menuju sejumlah kota besar di Jawa Timur, seperti Banyuwangi, Situbondo, Probolonggi, dan Surabaya. Masyarakat yang ingin ikut program ini dipersilahkan segera mendaftar ke Satpas Polresta Denpasar (Kantor SIM).

Calon pemudik cukup membawa foto copy KTP untuk orang dewasa. Sementara untuk anak di bawah 17 tahun bawa foto copy Kartu Keluarga (KK). Untuk informasi lebih lanjut calon pemudik bisa hubungi nomor 081934948463.

“Rencana keberangkatan pada 5 April 2024. Titik keberangkatan di Terminal Ubung, Denpasar Utara,” ucap AKP Sukadi.

AKP Sukadi menambahkan, melalui program mudik gratis diharapkan keselamatan pemudik lebih terjamin dan aman. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi mudik menggunakan roda dua dan lebih memakai fasilitas umum.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya untuk kelancaran pengaman libur Idul Fitri, Polresta Denpasar akan membuka pos pengamanan dan pos pelayanan. Biasanya Bali jadi tujuan wisata saat liburan tiba,” katanya. 7 pol

Komentar