nusabali

Polres Badung Gelar Rakor Pengamanan Lebaran

  • www.nusabali.com-polres-badung-gelar-rakor-pengamanan-lebaran

MANGAPURA, NusaBali - Polres Badung gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Operasi Ketupat Agung Tahun 2024, di Aula Apel Polres Badung Jalan Kebo Iwa No. 1, Mengwitani, Mengwi, Badung, pada Senin (25/3) pukul 09.00 Wita.

Rakpr membahas persiapan untuk keamanan dan penjagaan dalam menyambut Idul Fitri 1445 Hijriyah yang semakin dekat, terutama gangguan yang mungkin terjadi serta terkait puncak arus mudik dan arus balik yang menjadi atensi semua stakeholder terkait.

Kepala Kepolisian Resor Badung, AKBP Teguh Priyo Wasono, memimpin kegiatan Rapat Koordinasi Operasi Ketupat Agung Tahun 2024 untuk menetapkan strategi pengamanan menyambut Idul Fitri 1445 Hijriyah, dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Asisten 1 Kabupaten Badung, I Nyoman Sujendra yang mewakili Bupati Badung, serta perwakilan dari instansi terkait lainnya.

AKBP Teguh memperkirakan puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada H-2 Idul Fitri, sementara arus balik diperkirakan pada H+2. "Puncak arus mudik Idul Fitiri 1445 H akan terjadi pada H-2 yaitu Senin, 8 April 2024 dan Kamis, 11 April 2024 sedangkan puncak arus balik terjadi pada H+2 Jumat, 12 April 2024 dan Sabtu, 13 April 2024," imbuhnya.

"Kami telah menyiapkan 145 personel yang akan ditempatkan di berbagai lokasi strategis, seperti tempat ibadah, tempat wisata, dan lokasi sholat Idul Fitri," tambah perwira dua melati dipundak ini.

Upaya pengamanan ini juga melibatkan berbagai instansi seperti Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mengantisipasi potensi bencana alam yang dapat terjadi selama periode tersebut.
cr79

Komentar