nusabali

Jaya Negara Ngaturang Bhakti Pujawali di Pura Agung Lokanatha Denpasar

  • www.nusabali.com-jaya-negara-ngaturang-bhakti-pujawali-di-pura-agung-lokanatha-denpasar
  • www.nusabali.com-jaya-negara-ngaturang-bhakti-pujawali-di-pura-agung-lokanatha-denpasar

DENPASAR, NusaBali - Pemkot ngaturang bhakti pujawali di Pura Agung Lokanatha Denpasar pada Purnama Sasih Kadasa, Redita Kliwon Pujut, Minggu (24/3). Diawali dengan pangilen Tari Rejang Renteng, Rejang Sari, dan Topeng Wali, rangkaian pujawali dilanjutkan dengan persembahyangan bersama yang dipuput Ida Pedanda Gede Oka Karang, Griya Tegeh Lumintang.

Hadir bersama pamedek, Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede serta Sekda Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana. Hadir pula Ketua TP PKK Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara, Ketua DWP Denpasar Ny Widnyani Wiradana, Ketua PHDI Denpasar I Made Arka, dan pimpinan OPD di Pemkot Denpasar. 

Walikota Jaya Negara mengatakan pujawali ini merupakan momentum bagi seluruh umat untuk selalu eling dan meningkatkan srada bakti kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa. Hal ini juga menjadi sebuah momentum untuk menjaga keharmonisan antara parahyangan, palemahan, dan pawongan sebagai impelementasi dari ajaran Tri Hita Karana.

Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Surya Antara, mengatakan pujawali di Pura Agung Lokanatha Denpasar dilaksanakan bertepatan dengan Purnama Sasih Kadasa. Ida Bhatara nyejer selama satu hari untuk selanjutnya dilaksanakan Panganyar dan Panyineban pada Soma Umanis Pujut, Senin (25/3).

Alit Surya Antara bersyukur seluruh rangkaian piodalan telah berjalan lancar. Tahapan demi tahapan pujawali terlaksana dengan baik. “Kami berharap pujawali ini menjadi wahana untuk meningkatkan bakti kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa untuk mendukung keseimbangan alam semesta,” ujarnya. @ mis

Komentar