nusabali

98 Petarung Ramaikan Porjar Gianyar

  • www.nusabali.com-98-petarung-ramaikan-porjar-gianyar

Selain petarung juara Porjar yang mewakili ke berbagai kejuaraan di provinsi, Kodrat Gianyar juga mengambil langkah kongkrit dalam membina atlet. Salah satunya, Pemusatan Latihan Atlet Gianyar (Puslag) di Sport Center Blahbatu.

GIANYAR, NusaBali
Pengurus Kabupaten Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Gianyar menurunkan 98 petarung dalam Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Kabupaten Gianyar, pada 30-31 Maret mendatang. Para petarung yang menjadi juara langsung mewakili daerah Gumi Seni itu ke Porjar Bali.

Ketua Umum Pengkab Kodrat Gianyar, I Ketut Sugiarta  mengatakan, saat ada 98 petarung dari tujuh Satuan Latihan (Satlat) yang terlibat dalam Porjar Gianyar, di GOR Kebo Iwa Gianyar selama dua hari. 

"Untuk juara langsung mewakili Gianyar ke Porjar Provinsi Bali. Namun, tidak menutup kemungkinan akan diadakan seleksi lagi," kata Sugiarta, Jumat (22/3)

Selain atlet hasil Porjar Gianyar yang mewakili ke berbagai kejuaraan di provinsi, kata Suagiarta, pihaknya juga mengambil langkah kongkrit dalam membina atlet. Salah satu program itu, yakni Pemusatan Latihan Atlet Gianyar (Puslag). Sejauh ini, ada belasan atlet dijadwalkan masuk Puslag di Sport Center Blahbatu. 

"Untuk Puslag ada 14 atlet plus 1 pelatih dan 1 asisten. Ini dipusatkan di Sport Center, Blahbatu," kata Suagiarta.

Para atlet yang masuk Puslag melalui berbagai seleksi ketat. Sebab nantinya mereka akan mewakili Gianyar dalam berbagai kejuaraan seperti Porprov Bali 2025. Hanya saja, untuk kapan dimulainya Puslag itu, Sugiarta mengaku masih menunggu arahan KONI Gianyar. 

"Untuk waktunya masih tunggu arahan KONI. Sejauh ini kami di Kodrat Gianyar sudah ada 14 atlet yang siap masuk Puslag," kata I Ketut Sugiarta.dar

Komentar