nusabali

2024, Tabanan Kembali Dapat Bantuan Wifi Gratis

  • www.nusabali.com-2024-tabanan-kembali-dapat-bantuan-wifi-gratis

TABANAN, NusaBali - Tahun 2024, Kabupaten Tabanan kembali mendapat bantuan wifi gratis 18 unit melalui program (Bali Smart Insland). Bantuan wifi gratis ini akan dipasang tersebar di 10 kecamatan.

Kepala Bidang TIK Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tabanan I Made Adi Wibawa mengatakan pemasangan tambahan wifi gratis tersebut sudah dalam proses pemasangan. Enam diantaranya sudah aktif dan sisanya masih menunggu aktif.

“Tambahan bantuan wifi gratis ini dipasang tersebar ke 10 kecamatan. Nantinya kecamatan yang mengatur titik letak. Yang jelas posisinya pada fasilitas umum,” ungkapnya Jumat (21/3).

Dengan tambahan bantuan wifi gratis ini, total wifi gratis di Tabanan sejumlah 499 titik. Seluruh fasilitas umum baik tempat wisata, desa adat sudah dipasangi wifi di Tabanan. “Desa Adat di Tabanan selurunya sudah terlayani termasuk 20 puskesmas dan sejumlah obyek wisata sudah terakomodir,” katanya.

Terkait dengan kondisi wifi yang sudah terpasang sebelumnya, diakui Adi Wibawa,  seluruhnya dalam kondisi baik. Namun karena angin kencang sebelum ini memang ada kabel yang putus dan sudah tertangani. "Sejauh ini gangguan tidak ada kendala, apabila macet palingan karena listrik,” tandasnya.7des

Komentar