nusabali

Nyepi, Pemkab Tabanan Matikan Wifi Gratis

  • www.nusabali.com-nyepi-pemkab-tabanan-matikan-wifi-gratis

TABANAN, NusaBali - Kabupaten Tabanan akan mematikan jaringan wifi gratis dan data seluler saar Hari Raya Nyepi, Senin (11/3). Langkah ini untuk mengantisipasi adanya keramaian saat pelaksanaan Catur Berata Penyepian.

Keputusan itu dilakukan mengacu dari Surat Edaran  dari Pemprov Bali tentang Pemberhentian Data Seluler dan Tidak Mendistribusikan Siaran Televisi pada Hari Suci Nyepi Tahun Baru Caka 1946. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten I Made Sumertaya menegaskan jaringan wifi gratis dan data seluler di Tabanan memang akan dimatikan saat Hari Raya Nyepi. "Surat Edaran (SE) sedang dibuat untuk segera di sosialisasikan kepada masyarakat lewat Camat," ujarnya, Rabu (6/3). 

Disebutkan, keputusan mematikan jaringan wifi gratis yang ada di masing-masing balai nanjar hingga wisata untuk mengantisipasi adanya keramaian. "Intinya kita mengacu pada surat edaran dari Provinsi Bali dan diteruskan juga nanti SE di kabupaten," tegasnya. 

Seperti diketahui, wifi gratis bantuan Provinsi Bali ke Tabanan sudah 481 titik. Jumlah ini tersebar di sejumlah tempat umum mulai dari balai banjar, puskesmas, pasar, tempat umum hingga tempat pariwisata. 

Dengan adanya pemutusan jaringan wifi tersebut masyarakat diimbau untuk memaklumi dan bersama-sama menerapkan SE yang sudah dibuat.7des

Komentar