nusabali

Paling Lambat H-1 Keberangkatan

Pembelian Tiket Penyeberangan Jelang Lebaran

  • www.nusabali.com-paling-lambat-h-1-keberangkatan

Ketentuan membeli tiket maksimal H-1 keberangkatan itu akan diberlakukan saat mulai layanan angkutan Lebaran pada H-7 Idul Fitri atau pada Rabu (3/4).

NEGARA, NusaBali
Jelang layanan angkutan Lebaran 2024, PT ASDP Indonesia Ferry mewajibkan pengguna jasa untuk membeli tiket via Ferizy maksimal H-1 keberangkatan. Ketentuan itu akan diberlakukan pada lintasan Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk yang diperkirakan menjadi salah satu lintas penyeberangan tersibuk saat angkutan Lebaran nanti.

Humas ASDP Cabang Ketapang-Gilimanuk Roodhin Firmana mengatakan, ketentuan membeli tiket maksimal H-1 keberangkatan itu akan diberlakukan saat mulai layanan angkutan Lebaran pada H-7 Idul Fitri atau pada Rabu (3/4). Hal tersebut diberlakukan untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan penyeberangan.

"Tiket online via Ferizy sebenarnya sudah bisa dibeli sejak 60 hari sebelum hari keberangkatan. Ketentuan H-1 sebelum keberangkatan itu, tujuannya agar bisa dilakukan persiapkan lebih awal. Kemudian pengguna jasa perjalananya menjadi lebih terjamin, lebih aman, dan lebih nyaman," ujar Rodhin, Jumat (22/3).

Menurut Rodhin, ketika semua pengguna jasa tertib mengikuti aturan reservasi tiket itu, harusnya tidak terjadi antrean ataupun penumpukan penumpang. Mengingat ketersedian tiket di Ferizy telah disesuaikan dengan kapasitas maksimal pelabuhan maupun kapasitas kapal yang siap melayani penyeberangan.

"Pastikan membeli tiket di website, aplikasi dan mitra resmi Ferizy. Jangan membeli tiket ketika baru menuju ke pelabuhan. Apalagi membeli tiket via calo yang dari harganya pasti lebih tinggi dibanding harga tiket yang resmi via Ferizy," ucap Rodhin.

Rodhin mengatakan, saat masa layanan Angkutan Lebaran nanti juga akan disiapkan area buffer zone atau zona penyangga sebelum ke pelabuhan. Ketika terjadi antrean, pengguna jasa yang sudah mengikuti ketentuan reservasi tiket akan diprioritaskan menuju pelabuhan.

Sedangkan pengguna jasa yang memilih go show atau baru akan membeli tiket sebelum menuju pelabuhan, dipastikan harus antre lebih lama dan belum tentu mendapat tiket pada hari yang sama. "Bagi yang bertiket dan belum nanti bisa dicek di area buffer zone. Kami harap pengguna jasa, terutama yang akan mudik saat Lebaran sudah bertiket maksimal H-1 keberangkatan," ucap Rodhin.7ode

Komentar