nusabali

Kunker Perdana ke Korem Wira Satya, Pangdam Buka Bersama Prajurit

  • www.nusabali.com-kunker-perdana-ke-korem-wira-satya-pangdam-buka-bersama-prajurit

DENPASAR, NusaBali - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi melakukan kunjungan kerja (Kunker) petama ke satuan wilayah di Korem 163/Wira Satya, pada Jumat (22/3). Dalam kegiatan yang juga dihadiri Ketua Persit Kartika Candra Kirana Daerah IX/Udayana Ny Dian Bambang Trisnohadi itu Pangdam juga melangsungkan buka puasa bersama prajurit dan Persit yang digelar di Lapangan Makorem 163/Wira Satya, Jalan PB Sudirman Denpasar.

Dalam arahannya Pangdam meminta agar seluruh prajurit Korem 163/Wira Satya agar menjadikan Kodam IX/Udayana menjadi Kodam yang capable, hadir dan mengabdi untuk rakyat. Sebagai satuan komando kewilayahan, keberadaan Korem 163/Wira Satya harus dapat berkontribusi positif dan diterima keberadaannya oleh masyarakat. Perkuat ikatan emosional dengan masyarakat melalui komunikasi sosial yang efektif dengan memanfaatkan media sebagai sarana publikasi.

"Capable bukan berarti hanya mampu, tetapi juga tangguh dan siap operasi. Jadi, perlu adanya semangat yang kuat dari kita semua untuk mengabdi kepada rakyat sesuai jati diri kita, yaitu Praja Raksaka yang bermakna prajurit pengayom dan pelindung rakyat," tegas Pangdam. 

Lulusan terbaik Akmil 1993 ini menambahkan Korem 163/Wira Satya merupakan daerah destinasi wisata berskala internasional dengan kearifan lokal adat budaya yang sangat kuat. Hal ini tentu membawa pengaruh terhadap proses manajemen teritorial dalam mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara yang bermuara pada kesejahteraan rakyat dan ketahanan wilayah. 

Kepada Danrem dan para perwira, Pangdam perintahkan untuk senantiasa peka terhadap setiap permasalahan dan kesejahteraan prajurit karena akan berdampak pada moril dan disiplin kerja. Laksanakan pembinaan satuan secara maksimal serta upayakan pemenuhan kekurangan komponen pembinaan satuan sesuai dengan skala prioritas kebutuhan organisasi guna mewujudkan satuan yang siap operasional. 7 pol

Komentar