nusabali

Garong Bermasker Gagal Bobol Mesin ATM

  • www.nusabali.com-garong-bermasker-gagal-bobol-mesin-atm

NEGARA, NusaBali - Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di areal parkiran Indomaret, Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, Kelurahan Baler Bale Agung, Negara, Jembrana, menjadi sasaran maling. Meski gagal dibobol, namun brankas ATM tersebut mengalami kerusakan.

Dari informasi, percobaan pembobolan mesin ATM BRI itu diperkirakan terjadi pada Jumat (22/3) dini hari sekitar pukul 00.30 Wita. Pelaku yang mengenakan jaket, helm, dan masker, sempat terekam kamera pengawas atau CCTV di bilik ATM. Sebelum beraksi, pelaku sempat menutupi kamera CCTV dengan lakban. Namun aksi pelaku diketahui gagal. 

Bagian brankas pada mesin ATM tidak berhasil dibongkar dan dipastikan tidak uang yang hilang. Haya saja ada bekas congkelan pada brankas. Buat sementara, mesin ATM tersebut tidak dapat difungsikan dan dipasangi pemberitahuan bertuliskan "mesin sedang pemeliharaan".

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Agus Riwayanto Diputra dikonfirmasi Jumat kemarin, membenarkan adanya percobaan pembobolan mesin ATM itu. Menurutnya, pelaku berusaha merusak mesin dan brankas tempat penyimpanan uang, namun gagal. "Jadi belum bisa disebut sebagai pembobolan. Tetapi percobaan. Uang dalam brankas dipastikan masih aman. Cuman ada kerusakan pada mesin ATM," ucap AKP Agus.

Setelah menerima informasi itu, AKP Agus mengaku telah menerjunkan personel untuk melakukan olah TKP. Begitu juga dilakukan pemeriksaan dan berupaya mengumpulkan petunjuk untuk mengungkap pelaku. "Masih lidik. Anggota sudah turun ke TKP," ujarnya. 7 ode

Komentar