nusabali

Walikota Apresiasi Tagana Bantu Ketersediaan Stok Darah

  • www.nusabali.com-walikota-apresiasi-tagana-bantu-ketersediaan-stok-darah

DENPASAR, NusaBali - Walikota I Gusti Jaya Negara mengapresiasi aksi sosial safari kesehatan dan donor darah yang dilaksanakan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Denpasar, karena dapat membantu ketersediaan stok darah.

“Kami sangat memberikan apresiasi atas pelaksanaan aksi sosial safari kesehatan dan donor darah ini. Hal ini sejalan dengan spirit vasudhaiva kutumbakam yang bermakna kita semua bersaudara,” kata Walikota Jaya Negara di Denpasar, Jumat (22/3).

Walikota Jaya Negara saat meninjau aksi sosial serangkaian HUT ke-20 Tagana di Wantilan Desa Adat Pohgading, Ubung Kaja, Denpasar, itu berharap kegiatan tersebut juga dapat mendekatkan pelayanan bagi masyarakat.

“Semoga dengan adanya donor darah ini dapat menjaga stok darah di Kota Denpasar. Kegiatan ini sangat positif sebagai upaya mendukung peningkatan kesehatan masyarakat,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswati yang mengatakan sangat mengapresiasi peran aktif Tagana Kota Denpasar.

Menurut dia, keberadaan Tagana sudah tidak perlu diragukan lagi karena selama ini kiprahnya sangat terasa dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Ketua Tagana Kota Denpasar I Made Tara mengatakan anggota Tagana Kota Denpasar sampai saat ini berjumlah 75 orang.

Pada kegiatan safari kesehatan kali ini dilaksanakan pemeriksaan kesehatan, sosialisasi dan verifikasi keaktifan kartu BPJS Kesehatan bagi warga Ubung Kaja dan sekitarnya termasuk para pedagang Pasar Poh Gading.

Pemeriksaan kesehatan merupakan sinergi bersama RSUD Wangaya dan Dinas Kesehatan Kota Denpasar dan pemeriksaan mata gratis yang merupakan sinergi bersama John Fawcett Foundation.

Sedangkan pemeriksaan THT untuk anak-anak sekolah dasar, fisioterapi dari Yayasan Peduli Kemanusiaan Bali didukung oleh FK LKS Kota Denpasar serta donor darah dari PMI Kota Denpasar.

Selain itu, kata dia, juga turut disosialisasikan kebencanaan dan kebakaran bersama PLN Denpasar di SD Negeri 3 Ubung, penyerahan bantuan bahan pokok kepada KUBE Simbar Segara sebanyak 55 paket bantuan dari Tagana, dan nantinya ada susur mangrove. 7 ant

Komentar