nusabali

Pemkot Denpasar Tutup Dua TPS

  • www.nusabali.com-pemkot-denpasar-tutup-dua-tps

Di lahan bekas TPS Jalan Gunung Agung akan didirikan puskesmas ramah ibu dan anak. Sedangkan di Lumintang, akan dijadikan area parkir Skate Park.

DENPASAR, NusaBali
Dua tempat pembuangan sampah (TPS) sementara di Kota Denpasar akan ditutup oleh pemkot. Dua TPS tersebut berada di Jalan Gunung Agung atau eks pasar loak, Denpasar Barat, dan TPS di pojok selatan Lapangan Lumintang, Denpasar Utara. 

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Jumat (22/3), mengatakan di dua lahan bekas TPS tersebut akan didirikan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) dan tempat parkir bagi pecinta skate board. Apalagi kedua TPS tersebut diketahui dekat dengan sekolah, perkantoran, dan fasilitas umum. 

Walikota Jaya Negara mengungkapkan, sebenarnya kawasan Jalan Gunung Agung bukan diperuntukkan sebagai TPS. Namun karena di wilayah Kelurahan Pemecutan kewalahan untuk penanganan volume sampah maka sementara dibawa ke Jalan Gunung Agung.

Dan sekarang, Walikota Jaya Negara menyatakan TPS tersebut akan disulap jadi puskesmas ramah ibu dan anak. 

“Komitmen kami sekarang berdayakan TPS3R. Ada 17 TPS3R yang sudah kami berikan mesin hybrid untuk pencacah sampah. Sekarang sudah mulai lelang, jika sudah pembangunan maka dengan sendirinya akan tutup TPS tersebut,” tandas Walikota Jaya Negara.

Dia menginginkan agar secara perlahan Denpasar menjadi semakin bersih. “Apalagi di depan TPS itu ada sekolah, kasihan terganggu belajarnya karena bau. Dan karena itu maka kami bangun puskesmas ramah ibu dan anak supaya saling bersinergi,” ucapnya. 

Sementara itu, TPS yang ada di selatan Lapangan Lumintang akan ditutup jadi tempat parkir anak-anak yang bermain skate board di Skate Park Lumintang. “Perlahan TPS yang mengganggu akan kami tertibkan,” ujar Walikota Jaya Negara. 7 mis

Komentar