nusabali

Dishub Badung Tambah Kendaraan Operasional PJU

  • www.nusabali.com-dishub-badung-tambah-kendaraan-operasional-pju

MANGUPURA, NusaBali - Untuk menunjang pelaksanaan jam piket dan pemeliharaan Penerangan Jalan Umum (PJU), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Badung menambah empat unit kendaraan operasional PJU. Pengadaan yang sudah dilakukan pada 2023 ini diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan.

“Saat ini ada empat unit mobil yang dialokasikan ke tim piket dan tim pemeliharaan PJU sesuai penugasan di enam kecamatan se-Kabupaten Badung,” jelas Kepala Dishub Badung AA Ngurah Rai Yuda Darma, Jumat (22/3).

Rai Yuda melanjutkan, tim bekerja dengan penjadwalan yakni ada tim sore dan tim malam untuk menangani pengaduan masyarakat mengenai PJU yang mengalami gangguan. “Jadi malam juga ada yang piket. Selesai kerja, apabila penanganan gangguan sudah selesai, kira-kira jam 10 malam bisa sudah balik. Apabila berlanjut akan dilanjutkan besoknya,” jelasnya.

Sementara itu untuk PJU Badung, kata Rai Yuda, saat ini sedang penataan baik untuk pemeliharaan dan pemasangan yang baru. Dikatakan, penanganan PJU Badung semenjak diserahkan kembali ke Dishub mulai 2019, belum bisa maksimal karena terkendala anggaran sarana prasarana sampai dengan 2021 karena terkendala Covid-19. Namun demikian, mulai 2022 sampai 2023 sudah dialokasikan anggaran dan sarana prasarana yang memadai untuk menangani PJU yang belum tertangani selama 2020-2021.

“Sekarang sudah mulai bisa bergerak secara bertahap. Dukungan sarana dan prasarana perlahan kami akan lengkapi lagi, sehingga saatnya nanti kami bisa mewujudkan PJU yang memadai di Kabupaten Badung,” tegas Rai Yuda. 7 ind

Komentar