nusabali

26 Cabor di Aceh, 23 di Sumut

Agenda Kontingen Bali di PON XXI/2204

  • www.nusabali.com-26-cabor-di-aceh-23-di-sumut

DENPASAR, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali akhirnya secara resmi menerima data resmi terkait venue masing-masing cabang olahraga (cabor) yang bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Dari data itu, kontingen Pulau Dewata itu tersebar, di Aceh berlaga 26 cabor dan di Sumatera Utara 23 cabor.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Bali, Agung Bagus Tri Candra Arka menjelaskan pembagian lokasi pertandingan dipastikan sudah tidak ada perubahan lagi hingga event yang digelar pada September nanti. Hal ini karena sudah dipetakan pihak penyelenggara di Aceh dan Sumatera Utara. 

"Sudah dipastikan untuk lokasinya. Jadi ada 26 cabor di Aceh dan 23 di Sumatera Utara," kata Gung Cok, panggilan akrab Agung Bagus Tri Candra Arka, belum lama ini.

Menurut Gung Cok, dari total 26 Cabor yang di Aceh itu ada 33 disiplin cabor dan 259 atlet. Lalu di Sumatera Utara, ada 23 dari 28 disiplin cabor serta 288 atlet. Terkait jadwal pertandingan serta lokasi venue juga sudah disebar keseluruhan provinsi termasuk untuk Bali. 

"Jadi semuanya sudah dirancang. Sehingga kita dari Bali juga sudah mempersiapkan agenda pelepasan atlet pada 23 Agustus dan pemberangkatan perdana kontingen mulai 27 Agustus. Namun untuk keberangkatan kontingen besarnya pada 7 September dan kepulangan kontingen besar pada 21 September," kata Gung Cok.dar

Komentar