nusabali

Atlet Muaythai Bali Raih Perunggu di Thailand

  • www.nusabali.com-atlet-muaythai-bali-raih-perunggu-di-thailand

DENPASAR, NusaBali - Atlet muaythai asal Bali, I Made Reyna Prasteya meraih medali perunggu dalam ajang Muay Thai internasional bersama International Thai Martial Art Games (ITMA Games) 2024, di Phuket, Thailand, pada 10-17 Maret. Kejuaraan yang diselenggarakan WMO itu diikuti 52 negara, dengan didukung United Nations Educational, Scientific, dan Cultural Organization (UNESCO).

Made Reyna bersama tiga atlet muaythai Indonesia lainnya, dengan  dipimpin langsung Ketua Asosiasi World Muay Thai Indonesia (AWMI) Marcos Manurung, meraih satu emas, perak, dan perunggu. 

Medali emas diraih Don Bosco Deru dari NTT,  meali perak oleh Lewis Orlando Cole asal Jawa Timur, dan perunggu oleh I Made Reyna Prasetya. 

"Kami bangga bisa menjadi wakil Indonesia di ITMA Games kali ini," ujar Marcos Manurung, Kamis (21/3).

Pria yang juga owner Dee Muay Thai dan pencetus Summer Fight, juga menilai atlet Muay Thai Bali juga bisa berprestasi di dunia internasional. Buktinya perunggu dari I Made Ryna Prasetya. 

"Bahwa telah terbukti atlet Bali bisa berprestasi di dunia internasional. Dengan catatan, selama mereka ada di jalur yang benar," kata Marcos Manurung.

Menurut Marcos, bukan hanya atlet yang ambil bagian, tapi juga ada satu orang wasit/juri AWMI dari Indonesia yang ikut dalam ITMA Games 2024. Kebetulan wasit tersebut juga berasal dari Bali, yakni I Wayan Supri Yanta. 

"Dia berhasil lulus mengikuti seminar wasit/juri internasional dan telah berhasil mendapatkan sertifikat wasit/juri dari World MuayThai Organization (WMO)," kata Marcos Manurung. dar

Komentar