nusabali

Atlet PON Berangkat Akhir Agustus

  • www.nusabali.com-atlet-pon-berangkat-akhir-agustus

"Ada beberapa cabor yang berangkat secara bertahap. Setelah pemberangkatan pertama kontingen Paramotor, pemberangkatan kedua itu kontingen dayung dan kontingen bola basket pada 30 Agustus,"

DENPASAR, NusaBali
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali mulai memberangkatkan kontingen Bali ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara pada akhir Agustus mendatang. Cabang olahraga yang menjadi kloter pemberangkatan pertama yakni Paramotor dengan tujuan Aceh Utara.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Bali, Agung Bagus Tri Candra Arka membenarkan pemberangkatan kontingen PON mulai akhir Agustus. Dari data yang dimiliki, pemberangkatan pertama yakni cabang olahraga Paramotor pada 27 Agustus mendatang dan mulai pertandingan pada 30 Agustus hingga 9 September. "Ada beberapa cabor yang berangkat secara bertahap. Setelah pemberangkatan pertama kontingen Paramotor, pemberangkatan kedua itu kontingen dayung dan kontingen bola basket pada 30 Agustus," ungkapnya, Selasa (19/3)

Meski ada satu dua cabor yang lebih dahulu, namun untuk sebagian besarnya diberangkatkan pada 4 - 8 September dan ada juga yang berangkat pada 12 - 15 September. Untuk kedatangan para peserta ini minimal dua hari sebelum pertandingan, karena adanya agenda technical meeting selama dua hari. "Sementara untuk kepulangan atlet, sebagian besarnya itu setelah penutupan yakni pada 21 September. Tapi, tetap ada cabor yang sudah pulang dari tanggal 13 - 19 September. Ya, ini yang memang sudah selesai bertanding," sebut pria yang akrab disapa Gung Cok ini.

Gung Cok juga melanjutkan dengan adanya pemberangkatan yang lebih cepat itu, maka proses pelepasan kontingen Bali ke PON XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara itu akan dilaksanakan pada 23 Agustus. "Kalau runtutannya itu, setelah pelepasan ada pemberangkatan perdana 27 Agustus, terus 7 September keberangkatan kontingen besar dan kepulangan kontingen besar 21 September. Ini semuanya sudah diagendakan," pungkasnya. 7 dar

Komentar