nusabali

Dit Binmas Polda Bali Asah Kemampuan Bhabinkamtibmas di Jembrana

  • www.nusabali.com-dit-binmas-polda-bali-asah-kemampuan-bhabinkamtibmas-di-jembrana

NEGARA, NusaBali - Para Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Jembrana mengikuti kegiatan peningkatan kemampuan yang diselenggarakan oleh Dit Binmas Polda Bali di Aula Mapolres Jembrana, Selasa (19/3). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan terebut dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Bali AKBP Margini yang hadir bersama tujuh anggotanya. Turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto serta Kasat Binmas Polres Jembrana AKP Ida Bagus Ketut Trisana.

Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas atas kinerja maksimal mereka selama perayaan Nyepi dan kegiatan terkait lainya. Dirinya juga menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, terutama di tengah masyarakat.

“Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Untuk itu, saya berharap rekan-rekan, khususnya Bhabinkamtibmas se-Jembrana bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik,” harap AKBP Endang.

Sementara Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Bali AKBP Margini, mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang diberikan kepada timnya di Jembrana. Dirinya pun sempat menyampaikan amanat Dir Binmas Polda Bali yang menekankan pentingnya peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya di lapangan.

“Dengan meningkatkan kemampuan Bhabinkamtibmas, diharapkan seluruh Bhabinkamtibmas dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat,” ujar AKBP Margini.

Dalam materinya, AKBP Margini sempat memaparkan tentang dasar hukum Bhabinkamtibmas, tujuan, tugas, wewenang, hingga peran Bhabinkamtibmas. Sebagai garda terdepan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, para Bhabinkamtibmas diharapkan bisa menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan masyarakat di wilayah binaannya. 7 ode

Komentar