nusabali

Sutha Ikut Lari Tengah Malam

  • www.nusabali.com-sutha-ikut-lari-tengah-malam

JAKARTA, NusaBali - Meski saat ini bulan puasa, aktivitas lari penyanyi Putu Sutha Natha Wijaya tidak berhenti. Bahkan, dia bersama teman-temannya menginisiasi acara lari malam hari bertajuk Sahurun 2024 sejauh 21 km pada Jumat (22/3) nanti. Titik start dan finish di Gudda Coffee, Wisma Serbaguna, GBK Senayan, Jakarta Pusat.

Mereka akan kumpul mulai pukul 23.00 WIB. Sutha pun, akan ikut lari pula di acara tersebut. "Acara itu, saya dan teman-teman yang menginisiasi. Lantaran sejak awal lari, memang saya rutin ikut acara Sahurun di bulan puasa," ujar Sutha kepada NusaBali, Selasa (19/3).

Menurut Sutha, tahun 2023 kemarin dia ikut lari malam hari atas undangan dari komunitas lari. Peserta tahun lalu sangat banyak atau sekitar 100 orang lebih. Berdasarkan pengalaman itu, dia dan teman-temannya bernisiatif menggelar Sahurun.

"Untuk acara Sahurun sendiri, selama bulan puasa banyak yang mengadakan. Mulai dari komunitas sampai brand. Saya bersama teman-teman buat sendiri agar lebih intimate saja," papar Sutha. Sutha berharap, pesertanya akan lebih banyak seperti tahun kemarin.

Oleh karena itu, dia sudah mempromosikan melalui media sosialnya. Untuk mengikuti lari tengah malam, Sutha tidak ada persiapan khusus. Sebab, dia sudah terbiasa lari 21 km. "Saya paling istirahat siang saja, karena malam harinya lari," ucap Sutha.

Menurut suami Cynara Diniarti ini, lari 21 km bisa ditempuh 2,5-3,5 jam. "Kalau di event ini, tidak ada batasan waktu dan mesti lari 21 km. Ini lebih ke silaturahmi saja. Kalau hanya bisa setengahnya juga, tidak apa-apa. Yang penting kembali ke titik kumpul dan sahur bersama," terang Sutha.

Bagi pelantun lagu Atas Nama Cinta ini, lari di malam hari sensasinya berbeda. Pasalnya, butuh energi lebih karena biasanya malam hari adalah waktu istirahat. Berhubung sedang persiapan ultra marathon membuat Sutha mulai membiasakan diri untuk lari malam hari dan mengatur ulang waktu istirahat.7 k22

Komentar