nusabali

Restu Rilis 'Sayang Sayang Kendang'

  • www.nusabali.com-restu-rilis-sayang-sayang-kendang
  • www.nusabali.com-restu-rilis-sayang-sayang-kendang

DENPASAR, NusaBali.com - Penyanyi pendatang baru Restu Anantasya hadir menawarkan nuansa baru dalam blantika musik Bali. Dengan lagu perdana yang bertitel 'Sayang Sayang Kendang', karya Kuntum Rindu dengan arranger Label Musik Bali, dibawakan Restu Anantasya dengan sangat manis.

Restu Anantasya merupakan gadis kelahiran Jembrana dan sempat menjadi Duta Anak Kabupaten Jembrana Komisi Partisipasi tahun 2023, dan saat ini masih mengenyam Pendidikan di SMA Negeri 2 Negara. 

Restu sendiri memang memiliki hobi menyanyi dari sejak kecil, dan sudah pernah mengikuti beberapa kali perlombaan olah vokal.

Menurut Kuntum Rindu sebagai penulis lagu, awalnya dia menulis lirik Sayang Sayang Kendang dengan musik pop, indie, tekno namun masih bingung mencari penyanyinya. Kemudian penulis menghubungi salah pihak sekolah SMAN 2 Negara karena sekolah ini beberapa kali pernah mengadakan lomba olah vokal.

Dari sini muncul dua nama yang sekiranya cocok untuk membawakan lagu Sayang Sayang Kendang. Kemudian dari dua nama tersebut Kuntum Rindu memilih Restu Anantasya untuk menyanyikannya.

Lirik lagu Sayang Sayang Kendang diambil dari penggalan kata Sirna Ilang Kertaning Bumi yang memiliki makna hilangnya ketentraman dunia, kemudian dituangkan dalam lirik lagu dengan polesan bernuansa cinta remaja.

“Harapannya semoga lagu Sayang Sayang Kendang ini, bisa diterima oleh pencinta lagu Bali, dan kami mohon selalu suportnya, semoga ke depan Remaja Bali semakin banyak mencintai lagu dengan Bahasa Bali,” ungkap Kuntum Rindu yang juga menjadi produser. 

Lagu Sayang Sayang Kendang sudah dirilis tanggal 5 Maret 2024, di channel Kuntum Rindu Project. *isu

Komentar