nusabali

Puslitbang Polri Penelitian di Kota Denpasar

Membahas Pemulihan Ekonomi Nasional

  • www.nusabali.com-puslitbang-polri-penelitian-di-kota-denpasar
  • www.nusabali.com-puslitbang-polri-penelitian-di-kota-denpasar

DENPASAR, NusaBali - Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Kepolisian Republik Indonesia (Puslitbang Polri) melakukan kegiatan penelitian yang bertujuan untuk menginvestigasi peran Polri dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional di Polresta Denpasar. Acara tersebut berlangsung di Lantai 3 Gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar Jalan Pulau Komodo, Kelurahan Dauh Puri Klod, Denpasar Barat, pada Senin (18/3) pagi.

Pertemuan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua Tim Puslitbang Polri, Kombes Pol Dewa Nyoman Nanta Wiranta, AKBP Widi Setiawan, Konsultan Penata Tk 1 Pihri Buhaerah, serta Wakapolresta Denpasar AKBP Made Bayu Sutha Sartana, beserta jajaran pimpinan Polresta Denpasar.

Dan turut hadir juga dalam acara ini para peserta eksternal dari berbagai instansi seperti Dinas Pertanian Kota Denpasar, Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Denpasar, Sekretaris PHDI Kota Denpasar, Majelis Desa Adat Kota Denpasar, Diskop Kota Denpasar, Dinas Koperasi, staf Kelurahan Padang Sambian, Ketua Karang Taruna, perwakilan pedagang, serta perwakilan dari perusahaan Grab. Wakapolresta Denpasar menyambut baik kedatangan tim penelitian dan para peserta eksternal, mengungkapkan kegembiraannya atas kunjungan tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Puslitbang Polri menekankan pentingnya pemulihan ekonomi nasional sebagai respons terhadap dampak ekonomi yang merugikan, termasuk peningkatan tingkat pengangguran dan gangguan serius lainnya. Dengan demikian, kerjasama lintas sektoral serta dukungan dari masyarakat dan kebijakan yang tepat waktu dan efektif oleh pemerintah menjadi sangat penting.

“Tim penelitian berencana untuk mengumpulkan data melalui penyebaran angket kepada peserta eksternal serta melalui wawancara. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan berharga bagi Polda Bali dan Pemerintah Daerah di Bali untuk mengambil langkah-langkah yang tepat dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional,” tandas Kombes Pol Dewa Nyoman Nanta Wiranta.

Dengan demikian, melalui kegiatan penelitian ini, diharapkan Polri dapat lebih efektif dalam menjalankan perannya dalam mendukung pemulihan dan percepatan ekonomi nasional, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak positifnya secara langsung. cr79

Komentar