nusabali

Pelebaran Jalan Kedisan-Trunyan Segera Dieksekusi

  • www.nusabali.com-pelebaran-jalan-kedisan-trunyan-segera-dieksekusi

BANGLI, NusaBali - Jalan Kedisan - Trunyan, Kecamatan Kintamani, Bangli, akan diperlebar. Proyek atas Instruksi Presiden (Inpres) ini akan segera dieksekusi. Petugas telah melakukan pula sosialisasi pelebaran jalan dan mendapat dukungan dari masyarakat.

Kepala Dinas PUPR Perkim Bangli, Dewa Ngakan Widnyana Maya saat dikonfirmasi, menjelaskam pelebajaran jalan Kedisan-Trunyan merupakan kegiatan Inpres jalan daerah tahap 2. Pelebaran jalan Kedisan-Trunyan panjang 8 kilometer.

"Lebar jalan saat ini bervariatif, 3-4 meter, ada juga beberapa titik yang sudah 5 meter. Nantinya jalan akan dilebarkan menjadi 5,5 meter," jelasnya, Senin (18/3).

Lanjutnya, kegiatan ini didanai dari ABPN Rp 50 miliar lebih. Kemudian kegiatan akan dilaksanakan oleh Satker Pelaksanaan Jalan Nasional/PJN 2 Bali. "Segera akan dikerjakan, saat ini masih proses pemilihan penyedia," sebutnya.

Pejabat asal Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli ini mengatakan kegiatan ini akan disosialisakan lebih lanjut oleh camat dan perbekel. "Kemarin (Minggu) kami telah lakukan sosialisasi, masyarakat sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini," sebutnya.

Camat Kintamani Ketut Erry Soena Putra mengatakan kegiatan sosialisasi diikuti oleh Perbekel, Kadus, tokoh masyarakat dari enam desa. Adapun desa tersebut, Kedisan, Buahan, Abangsongan, Abangbatudinding, Suter, Trunyan.7esa.

Komentar