nusabali

Cegah Bulying, Polsek Blahbatuh Gelar Police Go To School

  • www.nusabali.com-cegah-bulying-polsek-blahbatuh-gelar-police-go-to-school

GIANYAR, NusaBali - Polsek Blahbatuh menggelar program Police Go To School di SDN 1 Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Selasa (23/4).

Program polisi masuk sekolah ini untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang bahaya dan cara mengatasi bullying atau perundungan. Polsek Blahbatuh menerjunkan Tim Binluh Unit Binmas untuk sosialisasi pencegahan bullying. 

Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada melalui Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata mengatakan tidak henti memberikan sosialisasi maupun bimbingan kepada siswa. “Bullying atau perundungan merupakan masalah serius yang sering dialami pelajar. 

Dampaknya tidak hanya berupa trauma psikologis, juga berpotensi merusak kesehatan mental dan fisik korban,” ujar Kompol Made Berata. Sebagai upaya pencegahan, Polsek Blahbatuh  pro aktif ke sekolah-sekolah melalui program Police Go To School untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman bahaya bullying kepada pelajar.

Tujuannya, agar tercipta lingkungan sekolah yang harmonis, ramah, dan bebas dari tindakan bullying. Harapannya, proses belajar mengajar di sekolah terlaksana dengan baik. Diharapkan para pelajar mampu mengidentifikasi tindakan bullying. 

“Mereka juga harus bersedia melapor dan mencari bantuan jika ada atau menjadi korban bullying. Semua pihak, termasuk sekolah, orang tua, dan masyarakat perlu bersama-sama mencegah bullying,” pinta Kompol Made Berata. 7 nvi

Komentar