nusabali

Manchester City Cetak Sejarah di Piala FA

Hajar Wolves, Coventry Raih Tiket ke Wembley

  • www.nusabali.com-manchester-city-cetak-sejarah-di-piala-fa

MANCHESTER, NusaBali - Manchester City mencetak sejarah dalam sepakbola Inggris, usai lolos semifinal Piala FA. City mengalahkan Newcastle United 2-0 di laga perempatfinal Piala FA, di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (17/3) dinihari WITA.

Ya, dua gol Bernardo Silva membuat The Citizens jadi tim Inggris pertama yang mencapai semifinal Piala FA selama enam musim berturut-turut. Menanggapi pencapaian di atas, manajer City, Pep Guardiola mengatakan timnya sangat luar biasa.
 
"Saat kembali dari jeda internasional nanti dengan dua bulan tersisa dari musim 2023/2024 dan berada dalam persaingan untuk semua gelar sangat berarti," kata Pep Guardiola.

“Saat memenangkan empat Carabao Cup beruntun dan mencapai enam semifinal Piala FA beruntun, tim dan klub ini memiliki sesuatu yang istimewa," kata Guardiola. 

Bahkan kini City masih punya peluang meraih Treble Winners seperti musim lalu. Erling Haaland dkk berpeluang juara Liga Primer Inggris, Liga Champions, dan Piala FA. 

Pep Guardiola menegaskan keinginan timnya untuk memenangkan semua gelar tersisa, meski dirinya sadar perjuangannya akan sangat sulit, karena kualitas lawan yang bagus dan jadwal sangat ketat. 

Sementara itu, klub Liga Championship (kasta kedua kompetisi sepakbola di Inggris) Coventry City menyingkirkan klub Liga Primer Wolverhampton Wanderers dari Piala FA, dengan kemenangan 3-2 dalam perempatfinal Piala FA di Stadion Molineux, Sabtu malam. Semifinal Piala FA itu yang kedua setelah tahun 1987 saat Coventry juara.

Begitu peluit terakhir dibunyikan wasit, seluruh awak tim asuhan pelatih Mark Robins itu menyerbu masuk lapangan untuk merayakan keberhasilan mereka berlaga di Wembley.

Di stadion itu tahun lalu mereka disingkirkan Luton Town dalam final playoff Championship untuk memperebutkan satu tiket promosi Liga Premier. Di stadion itu pula mereka pernah menaklukkan Tottenham Spurs pada 1987 untuk mengangkat trofi Piala FA. ant

Enam Musim Terakhir ManCiity di Piala FA 
2018/19 - Juara Piala FA (mengalahkan Watford 6-0)
2019/20 - Semifinalis Piala FA (kalah dari Arsenal 0-2)
2020/21 - Semifinalis Piala FA (kalah dari Chelsea 0-1)
2021/22 - Semifinalis Piala FA (kalah dari Liverpool 2-3)
2022/23 - Juara Piala FA (mengalahkan ManUnited 2-1)
2023/24 - Semifinalis Piala FA (masih berlangsung)

Komentar