nusabali

120 Napi Lapas Narkotika Dapat Pemeriksaan Mata Gratis

  • www.nusabali.com-120-napi-lapas-narkotika-dapat-pemeriksaan-mata-gratis

BANGLI, NusaBali - Kanwil Kemenkumham Bali bekerjasama dengan Bali Adullam City Church (BACC) untuk melakukan pemeriksaan mata kepada 120 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Bangli, pada Jumat (15/3).

Bertempat di Poliklinik Lapas Narkotika Bangli, tim dari BACC tidak hadir sendiri, mereka datang dengan dokter yang tergabung dalam Ikatan Profesi Optometris Indonesia (Iropin Bali). Proses pemeriksaan ini dilakukan kepada 120 narapidana yang mengalami masalah pada mata.

Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Komang Suryana menyampaikan rasa hormat dalam atas kedatangan dai BACC dan Iropin Bali. “Saya atas nama pimpinan menyampaikan terimakasih atas bantuan dari BACC dan IROPIN BALI dalam pemeriksaan kesehatan mata bagi Warga Binaan ini", ungkapnya.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Romi Yudianto mengapresiasi bantuan pemeriksaan mata bagi warga binaan. Dia mengatakan, kesehatan merupakan salah satu hak dasar warga binaan yang harus dijamin oleh negara. Oleh karena itu, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Lapas dan Rutan se-Bali.

"Kerjasama dengan BACC dan Iropin Bali ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi Warga Binaan," kata Romi.

Romi Yudianto berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan mata  warga binaan dan membantu mereka untuk menjalani hidup yang lebih baik. "Semoga dengan pemeriksaan mata ini, Warga Binaan dapat terhindar dari berbagai masalah kesehatan mata dan dapat menjalani hidup yang lebih baik. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak WBP di seluruh Bali," harapnya.

Pelaksanaan kegiatan ini tidak hanya dengan pemeriksaan kesehatan mata saja, namun dari BACC juga memberikan sumbangan berupa kacamata kepada warga binaan yang memang membutuhkan dilihat melalui hasil pemeriksaan tersebut. 7 rez

Komentar