nusabali

Kodam IX/Udayana Siap Mewujudkan Pertahanan Tangguh Demi Indonesia Maju

  • www.nusabali.com-kodam-ixudayana-siap-mewujudkan-pertahanan-tangguh-demi-indonesia-maju

DENPASAR, NusaBali.com - Kodam IX/Udayana menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) bertajuk ‘Kodam IX/Udayana Siap Mewujudkan Pertahanan yang Tangguh untuk Indonesia Maju’ di Aula Supardi Makodam, Denpasar, Jumat (15/3/2024). Dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, Rapim ini menjadi wadah evaluasi program tahun 2023 dan penetapan program strategis 2024.

Rapim diawali dengan pemaparan temuan pengawasan 2023 oleh Irdam IX/Udayana, Kolonel Kav Harfuddin Daing. Disusul pembahasan program kerja dan anggaran (Progjagar) bidang pengawasan 2024, termasuk pemaparan Progjagar dari para Asisten Kasdam.

Pangdam IX/Udayana menjabarkan lima program prioritas 2024:
  • Peningkatan ketersediaan air bagi masyarakat.
  • Penurunan angka stunting secara terpadu.
  • Peningkatan ketahanan pangan.
  • Peningkatan kesadaran masyarakat terhadap tanggap bencana.
  • Minimalisasi risiko kerugian akibat bencana.

"Saya harap program 2024 dapat diteruskan dan dijabarkan hingga ke satuan pelaksana paling bawah," tegas Mayjen TNI Bambang Trisnohadi.

Kelima program tersebut merupakan lanjutan arahan pimpinan TNI untuk penyempurnaan organisasi, pembangunan, dan pengembangan gelar kekuatan. Penyempurnaan ini didasari nilai profesionalisme, responsif, integratif, modern, dan adaptif (PRIMA).

Pangdam IX/Udayana mengapresiasi pelaksanaan program strategis 2023. "Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit serta PNS Kodam IX/Udayana yang telah berkomitmen mensukseskan rangkaian tugas di Tahun 2023," ungkapnya.


Pangdam berharap soliditas dan kesuksesan 2023 dapat dilanjutkan dan ditingkatkan di 2024. Program 2024 harus diteruskan dan dijabarkan hingga ke satuan pelaksana paling bawah. *ol4





 





 

Komentar