nusabali

Kapolda Ingatkan ‘Anak Buah’ Tak Arogan

  • www.nusabali.com-kapolda-ingatkan-anak-buah-tak-arogan

DENPASAR, NusaBali - Kapolda Bali, Irjen Ida Bagus Kade Putra Narendra meminta jajarannya untuk tidak bersikap arogan dalam pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi Agung 2024 dalam rangka Harkamtibmas menjelang Idul Fitri 1445 H.

"Kedepankan upaya edukasi secara humanis kepada masyarakat dan hindari sikap arogan maupun pelanggaran sekecil apapun selama pelaksanaan tugas di lapangan," kata Kapolda Bali saat menjadi memimpin apel kesiapan pasukan di halaman depan Mako Polda Bali, Denpasar, Rabu.

Kapolda mewanti-wanti anggotanya untuk berhati-hati bertindak pada zaman digitalisasi saat ini yang ditandai dengan kecepatan informasi di berbagai platform media sosial. Karena itu, dia meminta agar selalu menjaga citra Polri dalam masyarakat dengan berbagai perilaku yang profesional.

"Sedikit kesalahan kita, pastinya akan viral dan mendapat reaksi negatif dari masyarakat," katanya. Karena itu, Kapolda memerintahkan agar apabila ditemukan adanya pelanggaran maupun dugaan tindak pidana selama bertugas, laksanakan penindakan secara tegas dan profesional terhadap para pelanggar hukum, berikan pemahaman terkait peraturan yang berlaku.

Seperti diketahui, menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024, Polri kembali melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi Operasi Cipta Kondisi Agung-2024 yang akan dilaksanakan selama 16 hari ke depan mulai 13 Maret hingga 28 Maret 2024. Dalam pelaksanaan operasi tersebut, Polda Bali beserta jajaran melibatkan 535 personel yang terdiri dari 200 satgas Polda Bali dan 335 Polres jajaran. 7 ant

Komentar