nusabali

Kemenparekraf Gaet Qatar Airways

Kejar 14,3 Juta Kunjungan Wisman

  • www.nusabali.com-kemenparekraf-gaet-qatar-airways

JAKARTA, NusaBali - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Kabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo melakukan kunjungan kerja ke Internationale Tourismus-Börse (ITB) Berlin, Jerman, salah satunya untuk bertemu dengan perwakilan Qatar Airways dalam upaya memperkuat kerja sama sektor parekraf sekaligus mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menjelaskan, pada pertemuan ini dibahas isu-isu strategis antara lain Joint Marketing antara Kemenparekraf dan Qatar Airways yang memiliki rute ke 160 negara di seluruh dunia.

“Qatar Airways menyampaikan bahwa mereka menginginkan MoU kerja sama dengan Kemenparekraf yang ditandatangani di Yogyakarta dan berlaku 2 tahun dapat terus ditingkatkan implementasinya dengan berbagai kegiatan joint promotion karena Qatar Airways punya direct flight ke Jakarta, Bali, dan Medan. Joint promotion lebih teknis akan didiskusikan bersama GM Qatar Air di Jakarta,” kata Wamenparekraf Angela dalam keterangannya, seperti dilansir kontan.co.id, Senin (11/3).

Ia menyampaikan akan mengatur kerja sama menggelar famtrip travel agent/tour operator (TA/TO) ke Medan dalam waktu dekat.

Hal ini karena penerbangan Qatar Airways yang sampai Januari 2024 telah menambah frekuensi penerbangan rute Bandar Udara Internasional Hamad (DOH), Doha, Qatar, menuju Bandar Udara Internasional Kualanamu (KNO), Medan, Indonesia menjadi tiga kali sepekan.“Kita akan mengatur famtrip TA/TO ke Medan dalam waktu dekat. Ini merupakan destinasi potensial karena Qatar Airways telah membuka rute Doha hingga Medan. Qatar Air siap menghubungkan dengan mitra-mitra tour operator/travel agent di seluruh dunia dengan mitra pariwisata Indonesia,” sambung Wamenparekraf Angela.

Wamenparekraf menyampaikan, Qatar Airways siap mendukung berbagai event pariwisata dan event olahraga internasional yang digelar di Indonesia.

“Kami berharap penguatan kerja sama yang terjalin ini bisa mendukung tercapainya target 14,3 juta kunjungan di 2024,” tutupnya. 7

Komentar