nusabali

Virgin Beach Ramai Pengunjung saat Ngembak Geni

  • www.nusabali.com-virgin-beach-ramai-pengunjung-saat-ngembak-geni

DENPASAR, NusaBali - Hari  Ngembak Geni, sehari setelah Hari Raya Nyepi, Selasa (12/3) masyarakat kembali beraktivitas. Bahkan daya tarik wisata (DTW) mulai dikunjungi wisatawan. Salah satunya di Virgin Beach Pantai di Desa Bugbug, Karangasem.

Pengunjung, baik pengunjung domestik dan wisatawan mancanegara (wisman) ramai mengunjungi kawasan pantai berpasir putih yang landai dan bersih tersebut. 

Sejumlah fasilitas  bisa dinikmati pengunjung. Ada snorkeling, kemudian swing atau ayunan sederhana, payung pantai, kolam renang sampai dengan jasa  therapies, warung dan restoran dan kuliner.

“Ini bagian dari kawasaan wisata  Bukit Asah,”  ujar I Made Sumer, salah seorang warga setempat, Selasa (12/3). Dia menunjuk kawasan pantai berpasir putih  yang membentuk teluk.

Tidak hanya  pantai, di kawasan  ini juga ada area untuk camping. Pengunjung tentu  juga bisa merasakan segarnya udara perbukitan dengan beragam tanaman keras. Antara lain pohon intaran, akasia, pohon santan dan yang lainnya.

Sumer mengiyakan Bukit Asah, khususnya Pantai Virgin merupakan salah DTW yang ramai dikunjungi wisatawan.

“Puluhan bisa sampai ratusan, dalam sehari” ujarnya. Terutama  pada musim liburan. Wisatawan lokal, tidak saja dari Karangasem dan sekitarnya. Dari daerah lain seperti dari Sanur, Denpasar juga ada.

“Padahal di sana kan ada juga pantai,”  ceritanya.

Karena itulah, Virgin Beach ramai, walau lokasinya ‘tersembunyi’. Selain itu akses masuk juga gampang.

I Wayan Buda Ariawan, salah seorang pengunjung mengaku senang dengan pemandangan Bukit Asah dengan Pantai Virgin Beach-nya.

“Saya memang suka dengan tempat-tempat wisata. Apalagi kalau baru tiyang dengar informasinya. Makanya saya datang ke sini,” ujar Buda Ariawan yang datang bersama keluarganya.

Dia menunjuk pemandangan  Virgin Beach di bawah  dari salah satu lokus favorit pada tebing atas Bukit Asah.

Menurut Buda Ariawan, DTW Bukit Asah, khususnya Virgin Beach, memang menarik pemandangan.

“Wajar jika banyak yang penasaran,” ujar pria asal Klungkung tersebut.

Walau demikian,  hujan lebat yang terjadi bekakangan mempengaruhi  animo pengunjung.

“Waktu ini selama tiga hari sepi, karena  hujan pak. Sekarang  baru mulai ramai,” ujar seorang pedagang.

Dari pantauan, pengunjung memang terbilang ramai. Hal itu ditandai rombongan-rombongan kendaraan, yang masuk ke kawasan Bukit Asah. Salah satunya menuju Virgin Beach. K17.

Komentar