nusabali

Tinggalkan Prabowo, Mayor Teddy Jadi Wadanyonif 328/Dirgahayu

  • www.nusabali.com-tinggalkan-prabowo-mayor-teddy-jadi-wadanyonif-328dirgahayu

JAKARTA, NusaBali.com - Mayor Infanteri Teddy Indra Wijaya, ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, mendapat penugasan baru sebagai Wakil Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu Kostrad di Cilodong, yang bernaung di bawah Brigade Infanteri Linud 17/Kujang I Kostrad.

Mutasi ini tertuang dalam Keputusan KSAD Nomor Kep. 137/II/2024 tanggal 26 Februari 2024. Teddy menggantikan Mayor Inf. Ade Fian yang mendapat promosi sebagai Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Sops Divif 1 Kostrad.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigadir Jenderal TNI Kristomei Sianturi menjelaskan rotasi jabatan ini bertujuan untuk pembinaan karier perwira dalam bentuk tour of duty/tour of area.

"Ada 348 orang perwira menengah berpangkat kapten/mayor dalam keputusan tersebut yang mendapatkan promosi/mutasi (tour of duty/tour of area)," kata Kristomei.

Jejak Karier Teddy

Teddy mengawali karier militernya di Kopassus setelah lulus dari Akademi Militer di Magelang tahun 2011. Pada 2014-2019, dia bertugas sebagai asisten ajudan Presiden Joko Widodo.

Setelah itu, Teddy melanjutkan pendidikan di US Army Ranger School di Fort Benning, Amerika Serikat, dan meraih penghargaan Commandant List Award dan Gold APFT (Army Physical Fitness Test). Dia kemudian menjadi ajudan Prabowo sejak 2020.

Dari AS, Teddy, yang saat itu berpangkat kapten, kembali ke Jakarta dan mengawali tugasnya sebagai ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sejak 2020.

Dalam waktu selama kurang lebih empat tahun, Mayor Teddy mendampingi Prabowo dalam berbagai kegiatannya sebagai menteri maupun saat Prabowo berkampanye sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Menariknya, Prabowo pernah menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu pada tahun 1987-1991. Dengan penugasan barunya, Teddy mengikuti jejak Prabowo untuk mengabdi di satuan elit Kostrad ini.

Serah terima jabatan antara Teddy dan Ade Fian akan dilakukan dalam waktu dekat. *ant

Komentar