nusabali

Bagnaia Juara MotoGP Qatar 2024, Duo Marquez Beri Kejutan

  • www.nusabali.com-bagnaia-juara-motogp-qatar-2024-duo-marquez-beri-kejutan

LUSAIL, NusaBali.com - Francesco Bagnaia mengawali musim 2024 dengan gemilang. Pebalap Ducati Lenovo ini keluar sebagai juara MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Lusail, Senin (11/3/2024) malam WIB.

Memulai balapan dari posisi kelima, Bagnaia langsung tancap gas dan merebut posisi terdepan dari Jorge Martin di lap pertama. Sejak saat itu, dia tak tergoyahkan dan melaju nyaman hingga finis.

"Kami tahu ada hal yang harus diperbaiki, dan hari ini berbeda dengan kemarin. Kami mampu mengontrol motor lebih baik," kata Bagnaia.

Persaingan sengit terjadi di belakang Bagnaia. Brad Binder (Red Bull KTM) dan Martin terlibat pertarungan sengit untuk memperebutkan posisi kedua.

Binder, dengan motor KTM RC16 terbaru, memberikan tekanan kepada Martin sejak awal balapan. Keduanya saling salip menyalip, namun pada akhirnya Binder berhasil keluar sebagai runner-up.

“Saya sangat senang. Hari ini sudah diprediksi akan berlangsung sulit, dan saya merasa senang karena bisa mengontrol semua aspek dengan baik,” kata Binder.

“Saya berterima kasih kepada tim saya karena sudah memberikan motor dengan level seperti ini. Semoga kami bisa mempertahankan performa ini di balapan selanjutnya,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu Marc dan Alex Marquez, dua bersaudara dari Gresini Racing, memberikan kejutan di seri pembuka ini. Marc finis di posisi keempat, di depan Enea Bastianini (Ducati Lenovo), dan Alex di posisi keenam.

Juara Moto2 dan Moto3 Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) juga menunjukkan taringnya. Dia sempat mengintai posisi podium, namun akhirnya harus puas finis di posisi kesembilan.

Bastianini yang sempat tertinggal di awal balapan, menunjukkan performa gemilang dan berhasil finis di posisi kelima.

Melengkapi daftar 10 besar MotoGP Qatar 2024 adalah Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46) di P7, Espargaro di P8, dan Maverick Vinales (Aprilia Racing) di P10.

Setelah Qatar, MotoGP 2024 akan beralih ke Sirkuit Internasional Algarve, Portugal, pada 21-23 Februari.

Komentar