nusabali

Usai Libas Mallorca, Barcelona Dekati Madrid dan Bidik Napoli

  • www.nusabali.com-usai-libas-mallorca-barcelona-dekati-madrid-dan-bidik-napoli

BARCELONA, NusaBali - Barcelona meraih tiga poin setelah menang 1-0 atas Real Mallorca dalam lanjutan LaLiga pekan ke-28, di Estadi Olimpic Lluis Company, Sabtu (9/3) dinihari WITA. Gol kemenangan Barca dicetak Lamin Yamal di babak kedua. Kini, Barca pun memepet Real Madrid dan membidik Napoli di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Dengan kemenangan itu Barcelona meraih 61 poin dan naik ke peringkat kedua klasemen menggusur Girona. Barcelona juga kian mendekati Real Madrid di puncak dengan 66 poin. 

Barcelona sempat meminta penalti pada menit ke-20 setelah Raphinha dijatuhkan bek Mallorca. Wasit sempat mengabaikannya kemudian mengecek VAR. Wasit pun mengubah keputusannya dan menunjuk titik putih. Ilkay Gundogan pun gagal sebagai eksekutor, karena tendangannya ditebak kiper Mallorca Pregrag Rajkovic dan Lamine Yamal juga gagal memanfaatkan bola rebound.

Pelatih Barcelona Xavi Hernández diskorsing untuk laga lawan Mallorca, dan harus menyaksikan kemenangan timnya dari pinggir lapangan sebelum menemui awak media setelah peluit akhir dibunyikan.

“Kami bermain sangat baik dalam bertahan. Dalam tiga clean sheet berturut-turut, tim hanya menciptakan sedikit peluang melawan kami, dan itu positif,” kata Xavi.

Xavi juga mengomentari penampilan dua pemain mudanya, Pau Cubarsi dan Lamine Yamal untuk mempersembahkan kemenangan. Menurut Xavi, pengalaman atau jam terbang dibutuhkan para pemain mudanya.

Selanjutnya Barcelona akan menjamu wakil Italia, Napoli dalam leg kedua 16 besar Liga Champions 2023/2024. Blaugrana punya bekal bagus dengan menahan imbang Partenopei pada leg pertama.

“Selasa nanti akan jadi laga yang sangat berbeda. Kami siap bersaing. Tim telah menemukan performa terbaiknya. Kami punya lebih banyak keseimbangan sekarang,” kata eks kapten Barcelona itu.

Di sisi lain, Barcelona juga mendekati Real Madrid dengan jarak lima poin untuk sementara. Namun Madrid bisa kembali memperlebar jarak jika menang atas 
Celta Vigo.

“Penting bagi kami terus memberikan tekanan pada rival. Saat ini kami di urutan kedua dan itu kabar baik,"kata Xavi Hernandez. *

Komentar