nusabali

Peringati HPN, Wartawan Parlemen Gelar Bazar

  • www.nusabali.com-peringati-hpn-wartawan-parlemen-gelar-bazar

JAKARTA, NusaBali - Memperingati Hari Pers Nasional 2024, Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) menggelar bazar bertajuk UMKM Fest Wartawan Peduli UMKM di Lobi Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Selasa (5/3). Acara dibuka Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad didampingi Wakil Ketua BURT DPR RI Novita Wijayanti dan Anggota DPR RI Krisdayanti. Dalam acara tersebut hadir pula Kepala Biro Pemberitaan DPR RI Indra Pahlevi dan Ketua KWP Ariawan.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, sangat mengapresiasi acara yang digelar KWP tersebut. Terlebih, bazar dilakukan dalam kegiatan pertama anggota dewan setelah reses (penyerapan aspirasi). Dasco pun, menilai kegiatan itu sangat positif dan perlu sering dilakukan oleh wartawan parlemen. “Untuk itu, kegiatan-kegiatan seperti ini saya harap bisa sering dilakukan. Kami dari DPR RI, khususnya akan melakukan support untuk kebaikan dan kemajuan dari wartawan press room,” papar Dasco. 

Bagi Dasco, bazar yang digelar wartawan parlemen berjalan dengan baik, meski di tengah hiruk pikuk yang terjadi di sekitar gedung parlemen. "Di luar sana, masih ada ramai-ramai. Tapi, kegiatan di sini tetap berjalan dengan lancar. Oleh karena itu, hari ini kita akan buka dan supaya kegiatan ini juga terus berjalan dan kemudian disambung dengan kegiatan-kegiatan yang positif,” tegas Dasco.

Sementara Ketua Panitia UMKM Fest Wartawan Peduli UMKM, Bambang Tri Prasetyo menyatakan, selain untuk memperingati Hari Pers Nasional 2024, bazar juga dilaksanakan untuk menyambut bulan suci ramadhan 1445 H. Bazar berlangsung  5-8 Maret 2024. “Peserta bazar UMKM ini berjumlah  86 orang. Mereka berasal dari pelaku UMKM dan sejumlah wartawan yang tergabung dalam Anggota KWP,” jelas pria yang juga fotografer di salah satu media online ini. k22

Komentar