nusabali

Jelang Pensiun, Tiga Personel Polresta Naik Pangkat

  • www.nusabali.com-jelang-pensiun-tiga-personel-polresta-naik-pangkat

DENPASAR, NusaBali - Tiga bulan jelang pensiun, tiga personel Polresta Denpasar mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Ketiganya adalah Kompol I Ketut Kirma (Jabatan Kanit Intelkam Polsek Denpasar Selatan), Ipda I Gusti Putu Yudiana, (Jabatan anggota Satlantas Polsek Kuta) dan Ipda I Wayan Marna (Jabatan Bhabinkamtibmas Desa Dauh Puri Kelod Denpasar Barat).

Ketiganya telah resmi naik pangkat setelah melaksanakan upacara korps rapor kenaikan pangkat yang dipimpin Kapolresta Denpasar Kombes Pol Wisnu Prabowo di Mapolresta Denpasar, pada Senin (4/3) pagi. Ketiganya dinilai layak untuk diganjar naik pangkat atas prestasi dan dedikasi mereka dalam melaksanakan tugas selama puluhan tahun sebagai anggota Polri tanpa cacat.

“Kenaikan pangkat diberikan kepada ketiga personel ini tidak serta merta diberikan begitu saja. Ada penilaian dari pimpinan. Selama berdinas mereka tidak ada cacat. Diharapkan mereka dapat menjadi teladan bagi rekan kerjanya,” ungkap Kombes Wisnu usai pimpin upacara korps rapor kenaikan pangkat.

Usai pimpin upacara kenaikan pangkat juga digelar upacara pelepasan empat anggota yang sudah memasuki masa purna tugas (pensiun) yakni AKP I Ketut Sujana (terakhir menjabat sebagai Kanit Samapta Polsek Kuta), Aiptu Anny Pupa Dewi (Jabatan terakhir Banit Subnit I Regident Satlantas), Aiptu Roby Buer Lazarus Ndoen (Jabatan terakhir Banit Unit Reskrim Polsek Denpasar Barat), dan Aiptu I Ketut Wita (Jabatan terakhir PS Panit Min Unit Intelkam Polsek Denpasar Selatan).

Para personel yang pensiun dilepas dengan cara menghantarkan mereka pulang menggunakan dokar. “Masa pensiun bukanlah akhir dari perjalanan pengabdian tetapi merupakan awal dari peran baru dalam masyarakat, dengan tetap mengangkat citra Polri dan memberikan inspirasi bagi generasi berikutnya,” harap Kombes Wisnu. 7 pol

Komentar