nusabali

Golkar Pertahankan 5 Kursi DPRD Gianyar

New Comer Gusti Nyoman Sena Lolos di Tampaksiring

  • www.nusabali.com-golkar-pertahankan-5-kursi-dprd-gianyar

GIANYAR, NusaBali - Partai Golkar memastikan tetap mempertahankan 5 kursi DPRD Gianyar hasil Pemilu 2024. Berdasarkan metode penghitungan Saint League, Golkar berhasil meloloskan 5 caleg terdiri dari 3 incumbent dan 2 new comer. Untuk caleg incumbent, yakni I Made Suteja dapil Gianyar, Gusti Ngurah Anom Masta dapil Blahbatuh, I Wayan Gede Sudarta dapil Ubud, dan 2 pendatang baru I Gusti Ngurah Ariasa dapil Tegallalang dan Gusti Nyoman Sena di Dapil Tampaksiring.

Gusti Nyoman Sena yang meraup 1.550 suara berhasil meraih kursi kelima. Ngurah Sena menggeser srikandi PDIP Ni Made Warningsih yang memperoleh 2.696 suara. Ini sesuai metode penghitungan Saint League. Ketika akumulasi suara Golkar 3.656 mengungguli sisa suara perebutan kursi kelima dari PDIP 3.436 suara. 


Ditemui di kantor DPD II Golkar Gianyar, Gusti Nyoman Sena memastikan dirinya lolos sesuai data hasil pleno penghitungan perolehan suara di tingkat KPU Kabupaten Gianyar. "Perolehan suara sudah jelas, kursi kelima kita yang dapat," ujarnya, Senin (4/3). Meski berstatus new comer, politisi asal Banjar Tatiapi Kelod, Desa Pejeng Kawan, Kecamatan Tampaksiring ini merupakan kader Golkar militan. Suami dari Gusti Made Ariasih ini tercatat telah 3 kali ikut kontestasi pemilu legislatif. 

"Mulai Pileg 2014, 2019 dan tahun ini saya tetap ikut. Ini sebagai wujud komitmen saya di partai," jelasnya. Meski dua kali menelan pil pahit, Gusti Nyoman Sena optimis kembali bertarung pada Pileg 2024 ini. Apalagi Dapil Tampaksiring kini berdiri sendiri setelah pecah dapil dari Blahbatuh. "Astungkara perolehan suara naik, ini yang membuat saya optimis," jelas bapak 4 anak ini. Pemilik usaha bangunan still Bali UD Peliangan Ayu ini diketahui telah malang melintang di dunia perpolitikan. 


Gusti Nyoman Sena meniti karier sebagai kader dari bawah. Sempat sebagai Ketua Pengurus Desa dua periode, Ketua Pengurus Kecamatan dua periode dan kini menjabat Bendahara DPD II Golkar Gianyar. Sementara itu Ketua DPD II Golkar Gianyar, Kadek Era Sukadana mengatakan dengan raihan kursi ini Golkar sudah pasti membentuk 1 fraksi di DPRD Gianyar. Termasuk dipastikan mendapatkan jatah Wakil Ketua DPRD. "Ketika Gianyar masih dihantui partai penguasa, tidak membuat kita pesimis. Masing-masing dapil bekerja maksimal, sehingga Pileg kali ini raihan suara kita meningkat. Kita patut berbangga," jelasnya. Hanya yang disayangkan, incumbent I Made Arjono kalah di dapil Sukawati. 7 nvi

Komentar