nusabali

Perumda Tetap Jual Beras Lebih Murah

  • www.nusabali.com-perumda-tetap-jual-beras-lebih-murah

MANGUPURA, NusaBali - Harga beras di pasaran hingga saat ini masih tinggi. Namun, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar dan Pangan Mangu Giri Sedana (MGS) Kabupaten Badung memilih tidak banyak menaikan harga jual beras. Saat ini harga beras dari Perumda MGS dibanderol Rp 15.500 per kilogram.

“Kami dari Perumda menjual Rp 15.500 per kilogram, standar kualitas premium,” kata Direktur Utama Perumda Pasar MGS Badung Wayan Suryantara, beberapa waktu lalu.

Suryantara mengatakan, program penjualan beras kepada pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Badung awalnya seharga Rp 13 ribu per kilogram. Namun, sejak lonjakan harga dalam beberapa bulan ini, pihaknya juga ikut menyesuaikan nilai jual beras.

Disinggung apakah menjual beras di bawah harga pasaran dapat membuat Perumda merugi, Suryantara tegas menyatakan jika perusahaan yang dipimpinnya juga tidak boleh mengalami kerugian. “Kami sudah membuat komitmen bahwa kami membeli atau pengadaan dengan harga sekian, kami juga komitmen kepada pemerintah dan pegawai bawah harga tidak akan melampaui batas, karena tujuannya adalah untuk pengendalian inflasi,” ucap Suryantara.

“Yang jelas perumda tetap dapat margin keuntungan karena pesan dari Bapak Bupati jangan sampai kita rugi. Tapi yang jelas kita sama-sama membantu,” imbuhnya. 7 ind

Komentar