nusabali

1.500 Ekor Burung Ramaikan Kompetisi Burung Berkicau

  • www.nusabali.com-1500-ekor-burung-ramaikan-kompetisi-burung-berkicau

DENPASAR, NusaBali - Dinas Pertanian Kota Denpasar berkolaborasi dengan Kolibri Ninja Indonesia Chapter Denpasar–Bali, menyelenggarakan Lomba Burung Berkicau di Lapangan Lumintang, Denpasar Utara, Minggu (3/3).

Sebanyak 1.500 ekor burung meramaikan gelaran kompetisi yang memperebutkan Piala Walikota Denpasar tersebut. 

Staf Ahli pada Sekretariat Daerah Kota Denpasar I Nyoman Artayasa, mengatakan Indonesia memiliki jenis burung yang berdasar data, berjumlah tidak kurang dari 1.770 jenis. Ini merupakan potensi luar biasa yang bisa menjadi kekayaan hayati Nusantara. 

“Pemkot Denpasar mengapresiasi penyelenggaraan Lomba Burung Berkicau. Hal ini selain bisa kita jadikan sebagai ajang silaturahmi antara pecinta burung, juga dapat kita jadikan sebagai langkah dalam upaya pelestarian atau konservasi burung yang memiliki jenis begitu banyak,” kata Artayasa. 

Selain upaya konservasi, Lomba Burung Berkicau juga diharapkan akan mampu membangkitkan sektor ekonomi kreatif yang ada di Kota Denpasar. “Kompetisi ini juga kita harapkan akan mampu memberikan kontribusi pada  ekonomi kreatif dan pariwisata di Kota Denpasar,” tambahnya.

Ketua Kolibri Ninja Indonesia Chapter Denpasar–Bali Anak Agung Gde Lanang Ngurah Kresnawan, menjelaskan peserta pada perlombaan ini berasal dari wilayah Bali dan Jawa Timur. 

“Jumlah burung yang ikut pada perlombaan ini sekitar 1.500 ekor yang berasal dari Bali dan Jawa Timur. Semua peserta akan melewati tahap penilaian oleh dewan juri, dan nantinya pemenang akan diumumkan pada Senin, 4 Maret 2024 melalui laman media sosial,” ujarnya. 7 mis

Komentar