nusabali

Irfan Bachdim Absen Lawan Persegres

  • www.nusabali.com-irfan-bachdim-absen-lawan-persegres

Bila Bali United mengalahkan Gresik United, dan Madura United vs PSM berakhir seri. Lalu Persipura, Bhayangkara kalah atau bermain imbang dengan lawan-lawannya, maka Bali United naik ke puncak klasemen dan jadi juara paruh musim.

Dilarang Main 3 Kali dan Denda Rp 10 juta


MANGUPURA, NusaBali
Striker Bali United Irfan Bachdim absen di laga tandang melawan Persegres Gresik United, di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (31/7). Ya, hasil rapat yang dikeluarkan Komdis PSSI pada Rabu (26/7) lalu, memutuskan Irfan Bachdim dikenakan sanksi 2 (dua) kali larangan bermain dan denda Rp 10 juta.

Irfan divonis karena melakukan gerakan tangan yang mengenai wajah pemain Barito Putra Douglas Ricardo Packer pada pertandingan Bali United melawan Barito Putra. Ricardo Packer pun juga dikenakan sanksi denda Rp 10 juta. Dougles terbukti melakukan tindakan tidak sportif melakukan takling keras dari belakang terhadap Irfan Bachdim.

Dikonfirmasi terpisah pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengaku Irfan masih belum bisa membela skuat Serdadu Tridatu saat menjalani pekan ke-17 atau laga terakhir paruh pertama Liga 1.  

"Hukuman kartu merahnya sekali dan hukuman Komdis 2 kali, jadi tiga kali pertandingan Irfan tidak boleh main. Itu akibat langsung kena kartu merah. Makanya langsung tidak boleh main tiga kali," ucap Widodo, Kamis (27/7).

Sementara media official Bali United Ngurah Wirya Darma menambahkan, pada Liga 1 hanya menyisakan satu pertandingan lagi. Sejauh ini kompetisi berjalan dengan sangat ketat dimana lima tim berjuang menjadi juara paruh musim di pekan ke-17, yang mulai digelar Jumat (28/7).

Kelima tim itu adalah Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Madura United, Bali United dan PSM Makassar. Lima tim tersebut memiliki selisih tidak lebih dari tiga poin. Tim Mutiara Hitam saat ini di puncak klasemen dengan koleksi poin 30, sama seperti Bhayangkara FC. Namun Boaz Solossa dan kawan-kawan masih unggul head to head. Madura United dan Bali United di posisi tiga dan empat dengan sama-sama mengoleksi 29 poin, juga karena  Madura unggul head to head. Lalu PSM Makassar di peringkat lima dengan poin 28.

Dengan selisih poin yang ketat, kelima tim tersebut berusaha sekuat tenaga memenangkan pertandingan di pekan ke 17 ini. Pemuncak klasemen Persipura akan bertandang ke markas Sriwijaya FC pada  Minggu (30/7). Bhayangkara FC bertemu Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (29/7). Madura United menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (29/7).

Tim Serdadu Tridatu menjadi satu-satunya calon juara paruh musim yang akan memainkan laga pekan ke 17 di hari Senin (31/7), di Stadion Surajaya, Lamongan.

Bila Bali United mampu mengalahkan Gresik United, sementara Madura United vs PSM berakhir seri dan Persipura serta Bhayangkara kalah atau hanya bermain imbang dengan lawan-lawannya, maka Bali United akan naik ke puncak klasemen dan jadi juara paruh musim.  

Menanggapi hal tersebut, Widodo mengaku tidak terlalu terobsesi untuk meraih predikat sebagai juara paruh musim. Ia tidak pernah memikirkan juara paruh musim. Bagianya yang terpenting Bali United terus memertahankan tren positif. *dek

Komentar