nusabali

Hajar Persita, Borneo Kian Nyaman di Puncak

Pelatih Persebaya Siasati Jadwal Padat

  • www.nusabali.com-hajar-persita-borneo-kian-nyaman-di-puncak

TANGERANG, NusaBali - Borneo FC kian nyaman di puncak klasemen BRI Liga 1 2023/2024. Tim yang dijuluki Pesut Etam itu makin kukuh di puncak dan menjauh dari rival-rivalnya, setelah meraih tiga poin di markas Persita Tangerang, Stadion Indomilk Arena, Sabtu (2/3) sore.

Menjalani laga pekan ke-27 BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Borneo FC meraih kemenangan 1-0 atas tim tuan rumah Persita Tangerang. Gol kemenangan Borneo lahir pada menit ke-51, melalui pemain asal Argentina Felipe Cadenazzi.

Kemenangan di Tangerang itu membuat Borneo FC mengoleksi 63 poin dari 27 laga. Tim Pesut Etam pun unggul 18 poin dari Persib Bandung dan Bali United yang sama-sama mengoleksi 45 poin di posisi kedua dan ketiga.

Persib sendiri baru akan berlaga pada pekan ke-27 pada Minggu (3/3), dengan menghadapi RANS Nusantara FC. Sedangkan Bali United baru akan bertanding melawan Barito Putera pada Senin (4/3) besok.

Pelatih Borneo FC Peter Huistra mengaku dirinya kurang puas dengan kemenangan 1-0 yang didapat timnya saat melawat ke markas Persita Tangerang. Kemenangan tersebut sejatinya cukup positif untuk Borneo, karena semakin mengokohkan posisinya di pucuk klasemen Liga 1, dengan 63 poin.

Keberhasilan Borneo mengokohkan posisinya di puncak klasemen sekaligus semakin mendekatkan mereka dengan satu tiket di babak Championship Series. Huistra saat ini belum terlalu memikirkan penampilan di babak itu, namun mengingatkan kepada para pemainnya mereka harus tampil lebih baik lagi.

Sementara itu, Persebaya Surabaya menghadapi jadwal padat di BRI Liga 1 2023/2024. Ya, tim Bajul Ijo dijadwalkan menjalani empat laga hanya dalam 17 hari.

Pelatih Persebaya Paul Munster menyebutkan, pihaknya harus pintar menyiasati kondisi ini. Sebab, para pemain akan kelelahan karena banyak bepergian ke markas lawan.

“Ini semua tentang pemulihan. Saya perlu melihat para pemain, melihat bagaimana keadaan mereka,” kata Munster.

Hal Itu dimulai dengan menghadapi dua laga tandang beruntun ke markas Persita Tangerang (23/2/2024) dan PSM Makassar (28/2/2024). Hasil dua laga itu sama-sama berakhir imbang, yakni 1-1 dan 0-0.

Kini, Persebaya akan melakoni partai kandang dengan menjamu PSS Sleman dalam laga pekan ke-27, Minggu (3/3) sore ini, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Setelah itu, mereka bertandang ke markas Borneo Samarinda, Jumat (8/3). ant

Komentar