nusabali

Cetak Gol Perdana Liga 1, Gede Sunu Anggap Berkah Senior

Terpilih Pemain Terbaik, Mohamad Rashid Ingin Suporter Terus Semangati Bali United

  • www.nusabali.com-cetak-gol-perdana-liga-1-gede-sunu-anggap-berkah-senior

GIANYAR, NusaBali - Kemenangan Bali United 3-2 atas Persis Solo menjadi momentum berharga bagi salah satu alumni Bali United Youth, I Gede Sunu Jyesta Wibawa. Ya, Gede Sunu mencetak gol perdana bagi Bali United dalam BRI Liga 1 di pekan ke-26 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (29/2) malam.

Kini nama Gede Sunu pun mulai dikenal publik sepakbola Indonesia. Pemain 22 tahun itu membuka keunggulan Bali United pada menit 22 memanfaatkan bola rebound usai umpan Irfan Jaya mengenai bek lawan.

Gede Sunu yang diturunkan sejak babak pertama ini langsung membuat satu Stadion Dipta bergemuruh, usai Serdadu Tridatu membuka keunggulan lebih dulu atas Persis.

“Kami bersyukur bisa meraih tiga poin di laga kandang. Ini menjadi hasil yang penting buat kami pemain karena berhasil kerja keras di lapangan dengan hasil maksimal. Tentu menjadi motivasi buat kami untuk menatap laga pekan berikutnya,” kata Gede Sunu.

Dengan kemenangan dan meraih tiga poin itu,  Bali United merangkak satu tingkat ke posisi tiga klasemen dan bertahan di babak Champions Series.

Alumnus Bali United Youth yang sempat melatih salah satu SSB di Bali itu cukup senang dengan kontribusinya dalam mencetak gol buat tim kelahirannya.   

“Kalau soal gol perdana menurut saya itu hanyalah rezeki buat saya, terpenting adalah kemenangan tim di pertandingan ini. Itu semua juga berkat bantuan dari teman-teman senior saya di tim,” terang Sunu.

Gede Sunu sendiri mulai terdaftar di putaran kedua BRI Liga 1 2023/24 bersama Bali United dan sempat tampil di beberapa pertandingan AFC Cup 2023.

Untuk Kompetisi Liga 1 sendiri, Gede Sunu sudah dua kali menjadi pilihan pertama di lini tengah Serdadu Tridatu dan terbukti berhasil mencetak gol perdananya saat Bali United menjamu Persis.

Sementara itu, gelandang Bali United asal Palestina Mohammed Rashid terpilih sebagai pemain terbaik oleh operator Liga 1, usai kemenangan 3-2 atas Persis. Rashid berhasil jadi penyeimbang lini tengah Serdadu Tridatu yang membuat terciptanya tiga gol atas Laskar Sambernyawa.

Kemenangan itu disyukuri Rashid dan memberi harapan kepada para suporter yang hadir sebanyak 5.898 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. 

“Alhamdullilah, kami menang di pertandingan yang sangat penting ini. Kami memperoleh poin untuk tetap di empat besar klasemen. Terima kasih juga untuk Persis yang membuat pertandingan menarik kali ini dan sukses buat kalian di pekan berikutnya,” ujar Rashid.

Rashid berharap kehadiran suporter yang lebih banyak akan menjadi semangat baru bagi para pemain yang berjuang di lapangan. Sebab Dia tahu perjuangan Serdadu Tridatu tidak hanya dilakukan 11 pemain di lapangan, tapi ada pemain ke-12, yang jadi faktor pendukung.

Laga kandang berikutnya akan dilakoni Bali United pada hari Jumat (8/3) depan dengan menjamu PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Sebelumnya, Rashid dkk akan menjalani laga tandang ke markas PS Barito Putera, pada Senin (4/3) di Stadion Sultan Agung, Bantul. *

Komentar