nusabali

KONI Gianyar Tunggu Musprov

Soal Tuan Rumah Porprov 2025

  • www.nusabali.com-koni-gianyar-tunggu-musprov

GIANYAR, NusaBali - Adanya rencana Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung memasukkan empat kabupaten/kota sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025 menjadi perhatian beberapa pihak yang dikaitkan. Salah satu kabupaten, yakni Gianyar masih menunggu arahan dan hasil Musyawarah Provinsi (Musprov) yang dijadwalkan pada 15 Maret mendatang.

Sekertaris Umum KONI Gianyar, I Nyoman Latra menerangkan untuk pemilihan Gianyar sebagai salah satu lokasi Porprov tahun depan itu masih sebatas wacana. Hal ini dikarenakan belum ada keputusan sesuai rapat oleh KONI Bali dan KONI Kabupaten/Kota, maka itu perlu menunggu semua proses itu berjalan. 

"Belum. Itu masih belum ada komunikasi karena saat ini juga belum ada rapatnya. Kalau mau tahu nanti setelah rapat bersama pada Maret ini," kata Nyoman Latra, Kamis (29/2).

Diungkapkan Latra, pemilihan lokasi Porprov itu harus sesuai dengan venue atau fasilitas di masing-masing kabupaten/kota. Ketika nantinya ada penunjukan di Gianyar, maka hal itu perlu ada persiapan atas fasilitas itu. 

Latra juga mengaku untuk kabupaten/kota yang lain kemungkinan sudah memiliki semuanya. Sedangkan di Gianyar harus ada perbaikan atau bahkan nantinya akan dibikinkan venue untuk menyukseskan ajang bergengsi dua tahunan itu. 

"Semuanya harus disepakati dulu. Pemilihan lokasi itu kan atas perimbangan berbagai faktor, termasuk venue dan fasilitasnya," beber Latra.

Untuk diketahui, wacana lokasi Poprov 2025 berasal dari Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana. Dia melihat adanya potensi sejumlah kabupaten/kota yang sudah memiliki fasilitas lengkap. Adapun kabupaten/kota yang diusulkan itu mulai dari Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Kabupaten Tabanan dan Kabupaten Gianyar. Ke empat Kabupaten/Kota ini sangat representatif karena berdekatan dan bisa mengcover seluruh venue Cabor yang akan bertanding. dar

Komentar