nusabali

Nariana Usul Porprov 2025 di ‘Sarbagita’

  • www.nusabali.com-nariana-usul-porprov-2025-di-sarbagita

MANGUPURA, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung mengajukan diri menjadi lokasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2025.

Nantinya Badung akan menggandeng tiga daerah lain, yakni Tabanan, Denpasar, dan Gianyar, yang popular disebut ‘Sarbagita’. Namun pengajuan itu akan disampaikan langsung dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI Bali, pada Maret nanti. 

Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana tidak memungkiri terkait rencana pihaknya menjadikan daerah Gumi Keris itu sebagai tempat atau lokasi Porprov 2025. Apalagi, kata Nariana , fasilitas dan venue yang dimiliki Badung cukup lengkap, sehingga mampu mengakomodir penyelenggaraan event tersebut. 

"Ini baru kita usulkan di Musprov tanggal 15 Maret nanti. Alasan pengajuan diri ini karena fasilitas memang memadai," kata Nariana, Senin (26/2).

Meski demikian, Nariana juga tidak memungkiri harus berkolaborasi dengan Pemkab/Pemkot lain di Bali. Dalam rancangannya, jika Badung sebagai lokasi Porprov, maka kabupaten/kota seperti Tabanan, Denpasar dan Gianyar juga dilibatkan. 

"Saya usul lokasi Poprov di empat kabupaten/kota yakni Tabanan, Badung, Denpasar dan Gianyar. Namanya Poprov Bali Sarbagita. Sebab semua kabupaten venues serba terbatas. Dengan adanya empat lokasi, maka akan saling melengkapi. Ini akan saya usulkan dalam Musprov KONI Bali Maret," kata Nariana, yang juga mantan Ketua Umum KONI Bali itu.

Menurut Narina, Tabanan sudah menyetujui diselenggarakan event itu di daerah. Pertimbangannya karena lokasinya tersebar dan jaraknya tidak terlalu jauh. Namun untuk Kota Denpasar dan Gianyar masih dilakukan komunikasi. Maka, Musprov mendatang akan menentukan lokasi hajatan tersebut. 

"Yang fix sudah dua kabupaten, Badung dan Tabanan. Tinggal Denpasar dan Gianyar. Ini yang masih dikomunikasikan. Semoga ini juga disetujui KONI Bali," kata Made Nariana, memungkasi. dar

Komentar