nusabali

Ditahan Atalanta, AC Milan Kian Jauh dari Inter dan Juve

  • www.nusabali.com-ditahan-atalanta-ac-milan-kian-jauh-dari-inter-dan-juve

MILAN, NusaBali - AC Milan gagal meraih tiga poin, setelah ditahan Atalanta 1-1 dalam laga penutukan pekan ke-26 Liga Italia Serie A di Stadion San Siro, Senin (26/2) dinihari WITA. Gol indah Rafael Leao pada menit ketiga, disamakan Atalanta 1-1 pada menit ke-42 melalui penalti Teun Koopmeiners.

Hasil imbang ini membuat AC Milan makin tertinggal dari dua pesaing dalam perebutan juara Liga Italia 2023/24, yakni Inter Milan dan Juventus. Sebelumnya, Inter Milan juga meraih hasil positif setelah melibas Lecce 4-0 di Stadion Via del Mare, pada Senin.

Kemenangan Nerazzurri itu dipastikan gol Lautaro Martinez (15', 56'), Davide Frattesi (54'), dan Stefan De Vrij (67'). Hasil laga itu membuat Inter semakin kokoh memuncaki klasemen sementara dengan 66 poin. Inter diikuti Juve di peringkat dua dengan 57 poin dan AC Milan di posisi tiga dengan 53 poin.

Juventus sukses meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Frosinone. Kemenangan Juventus baru dipastikan pada masa injury time lewat gol Daniele Rugani. Juventus kembali ke jalur kemenangan setelah tak pernah menang dalam empat laga beruntun di Liga Italia.

Dalam laga lawan Atalanta, mencetak gol cepat bukan berarti AC Milan dengan mudah menguasai pertandingan. Atalanta tampil galak setelah kebobolan. Menit ke-12 terjadi kemelut di kotak penalti Milan.

Pada menit ke-15 peluang didapat Atalanta dari flick header De Ketelaere usai menyambut umpan sepak pojok. Laga lalu berlangsung alot. Namun Milan tetap lebih dominan daripada Atalanta.

Tapi kemudian pada menit ke-40, wasit Daniele Orsato memberikan hadiah penalti pada Atalanta. Giroud mengangkat kaki terlalu tinggi dan membuat kontak dengan Emil Holm. Orsato mengecek tayangan ulang dan menunjuk titik putih. Teun Koopmeiners jadi algojo Atalanta dan sukses  mengubah skor 1-1, hingga laga berakhir.

Sementara itu, Inter Milan meraih tiga poin setelah menghajar tuan rumah Lecce 4-0 di Stadion Via del Mare pada Senin dinihari WITA. Lautaro Martinez mencetak dua gol, sekaligus jadi golnya ke-100 dan 101 bersama Inter. Dua gol lainnya dicetak Davide Frattesi dan Stefan de Vrij.

Martinez jadi pemain asing ketiga yang mencetak 100 gol Serie A bersama Inter, setelah Stefano Nyers (Hongaria) dan Mauro Icardi (Argentina). ant

Komentar