nusabali

Tuchel Dampingi Bayern Libas Leipzig di Atas Koper

  • www.nusabali.com-tuchel-dampingi-bayern-libas-leipzig-di-atas-koper

MUNICH, NusaBali - Pelatih Thomas Tuchel menyaksikan pertandingan dengan duduk di atas koper, saat Bayern Muenchen menang 2-1 atas RB Leipzig, dalam laga pekan ke-23 Bundesliga, Sabtu (24/2) malam Wita.

Tuchel pada babak kedua membawa koper berwarna perak ke sisi lapangan kemudian duduk di atasnya. Namun Tuchel tak menjelaskan apakah dirinya akan dipeca  apabila Bayern kalah dari RB Leipzig

Hal itu dilakukan, setelah Tuchel menyaksikan timnya mengalami kebuntuan tanpa gol di babak pertama. Eks pelatih Chelsea dan Borussia Dortmund itu duduk sambil mengamati permainan timnya. Sesekali dia menyilangkan tangan untuk menopang dagunya. Seusai laga, Tuchel berseloroh bahwa koper itu berisi barang-barang yang sudah dikemasi dari rumah.

"Saya khusus membawanya dari rumah. Koper alumunium, semua barang saya ada di dalam, sudah saya kemas," kata Tuchel.

Bayern akhirnya kembali ke jalur kemenangan usai menang atas RB Leipzig 2-1. Harry Kane jadi pahlawan kemenangan dengan memborong dua gol. Sedangkan Leipzig membuat gol lewat Benjamin Sesko.

Bayern pun kembali ke jalur kemenangan setelah tiga kekalahan beruntun sebelumnya.

Pada Rabu (21/2), Bayern mengumumkan Tuchel akan meninggalkan klub pada akhir musim ini kendati masih terikat kontrak hingga 2025. Mantan pelatih Chelsea itu disebutkan akan meninggalkan Bayern bukan karena dipecat melainkan “berdasarkan kesepakatan bersama”. Namun di sisi lain, Tuchel mengatakan dirinya bisa saja bertahan di Bayern setelah akhir musim ini apabila situasinya berbeda.

Bayern saat ini di posisi dua klasemen Bundesliga, selisih delapan poin dari pemuncak klasemen Bayer Leverkusen. Klub raksasa Jerman itu juga terancam keluar dari Liga Champions usai kalah 0-1 dari Lazio dalam leg pertama babak 16 besar.ant

Komentar