nusabali

Imbang Lawan PSM, Teco Anggap Lini Depan Tumpul

  • www.nusabali.com-imbang-lawan-psm-teco-anggap-lini-depan-tumpul

BALIKAPAN, NusaBali - Tak ada gol saat Bali United menantang tuan rumah PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, dalam lanjutan pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (24/2) malam. Karena hasil imbang itu, pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra menilai, lini depan timnya tumpu.

Akibat hasil seri Bali United gagal menggeser posisi Persib Bandung dan PSIS Semarang. Skuad Serdadu Tridatu tetap di posisi empat klasemen sementara dengan 42 poin. Terpaut tiga poin dari Madura United di posisi kelima klasemen sementara.

Yang menarik usai laga tersebut, pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra dan pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares sama-sama mengeluhkan lini depan, yang dianggap tumpul.

Bernardo menyayangkan Adilson Silva harus diganti sebelum laga dimulai akibat cedera saat pemanasan. Hal tersebut membuat dirinya harus mengubah strategi yang sudah dibuat sebelumnya.

Disamping itu Bernardo Tavares juga tidak senang dengan akurasi peluang yang diciptakan Juku Eja. Dari data statistik memang PSM unggul peluang dengan 17 kali menciptakan peluang. Namun hanya enam peluang mengarah ke gawang Adilson Maringa.

Sedangkan pelatih Bali United Stefano Cugurra tidak masalah imbang menghadapi PSM. Namun dia memiliki pandangan yang sama dengan Bernardo Tavares terkait skuad asuhannya, yakni lini depan yang tumpul.

“Kami sebenarnya sudah bermain bagus dan mampu menghalau serangan PSM. Tapi kami hanya kurang konsentrasi saja. Ada beberapa peluang mengarah ke gawang yang lebih baik daripada PSM,” kata Teco, dilansir bola.com. 

Dari data statistik menunjukkan tujuh peluang mengarah ke gawang PSM yang dikawal M. Reza Pratama. Setidaknya, kata Teco, Bali United dapat menciptakan satu gol dan meraih kemenangan.

Contohnya saat salah satu pemain Bali United menendang bola dari tengah lapangan ke gawang PSM yang kosong. Beruntung bek PSM mampu menyundul bola dengan tepat.
 
“Waktu kami bisa lebih konsentrasi, minimal kami bisa mencetak satu gol. Yang jelas, bagi kami PSM adalah tim yang kuat,” tutup Teco. *

Komentar