nusabali

Bali United Stagnan di Empat Besar

  • www.nusabali.com-bali-united-stagnan-di-empat-besar

Teco mengaku anak asuhnya telah berusaha memberikan yang terbaik dalam laga kontra PSM. Namun, dia harus rela timnya berbagi poin karena berakhir 0-0 hingga laga usai. Teco pun mengaku akan mengevaluasi permainan.

BALIKPAPAN, NusaBali
Bali United stagnan dan tak bergerak di papan klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. Ya, Skuad Serdadu Tridatu tertahan di empat besar, usai bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (24/2) malam. 

Dengan hanya satu poin, Bali United tetap di urutan keempat dengan 42 poin, sama dengan Persib Bandung di posisi ketiga. Serdadu Tridatu berselisih satu poin dari PSIS Semarang di posisi dua dengan 43 poin. Puncak klasemen tetap ditempati Borneo FC dengan 57 poin.

Sedangkan PSM naik tiga peringkat ke posisi delapan dengan 33 poin. Sang juara bertahan ini kian sulit mempertahankan gelar juara. Karena terpaut 10 poin dengan zona empat besar yang akan lolos ke Championship Series.

Atas hasil itu, Teco mengaku anak asuhnya telah berusaha memberikan yang terbaik dalam laga kontra PSM. Namun, harus rela berbagi poin karena bertahan 0 - 0 hingga laga usai. Dia pun mengaku melakukan evaluasi permainan usai laga itu. 

"PSM Makassar tim yang kuat. Kami harus berbagi poin dalam laga ini," kata Teco. 

Dalam laga tersebut, skuad Serdadu Trudatu menerjunkan kekuatan penuh untuk merebut poin penuh agar merangsek naik ke posisi ke dua klasemen Liga 1, sekaligus memepet Borneo FC yang bertengger di puncak klasemen dengan 57 poin. 

Namun, upaya pelatih asal Brasil itu gagal membuahkan hasil. Pada babak pertama, Serdadu Tridatu langsung menggeber serangan sejak awal laga, tapi PSM memberikan perlawanan sengit. Bahkan tim yang dijuluki Juku Eja itu bermain menyerang dan mampu mendobrak pertahanan Serdadu Tridatu. Hingga babak pertama usai, kedua tim imbang 0 - 0. 

Intensitas permainan masing-masing tim tidak kendor dan terus melakukan serangan. Namun, semuanya tidak ada yang membuahkan hasil hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda laga berakhir. 

Pada menit ke-75, Bali United juga punya peluang melalui sundulan membelakangi gawang oleh Privat Mbarga. Namun sundulan masih melambung. Privat kembali melepaskan sundulan menit ke-83 meneruskan umpan Spaso 

Menit ke-85 Syafrudin Tahar melakukan penyelamatan, saat gawang kosong karena kiper PSM salah mengantisipasi bola. Syafrudin yang tepat di bawah gawang saat pemain Bali United melepaskan tendangan jarak jauh, yang kemudian bola disundul menyelamatkan gawang tuan rumah.

Tuan rumah hampir mencetak gol melalui Yacob Sayuri pada menit 92. Tendangan salto membelakangi gawang, saying tendangannya masih melebar kanan gawang Bali United. Hingga laga tuntas tak ada gol yang tercipta. 

Baik Bali United maupun PSM harus rela berbagi satu poin dalam laga itu. Padahal sebelumnya, Teco sangat ambisi mencuri poin penuh di kandang Juku Eja. Karena kemenangan hal yang diinginkan untuk kembali berada di posisi ke dua klasemen Liga 1. Ambisi tersebut gagal, karena laga Persib Bandung vs Barito Putera juga berakhir imbang 1-1. dar

Komentar