nusabali

PSM Harus Kerja Keras Kalahkan Bali United

  • www.nusabali.com-psm-harus-kerja-keras-kalahkan-bali-united

BALIKPAPAN, NusaBali - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengaku berfokus dalam setiap laga untuk meraih hasil terbaik. Karena itu, Tavares meminta timnya tetap kerja keras saat menjamu Bali United FC pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1, di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (24/2) malam ini.

“Selangkah demi selangkah. Kita harus tetap rendah hati,” kata Tavares. “Kita baru mengumpulkan 32 poin. Kalau tidak bisa (bermain) lebih, mungkin saja degradasi untuk kita. Jadi selangkah demi selangkah kerja,” lanjut pelatih asal Portugal itu. 

Selama masa jeda Liga 1, Tavares juga fokus mengasah kemampuan pemain dan memperbaiki kekurangan dari laga sebelumnya. Mengingat persiapan PSM sebelumnya cukup singkat jelang laga pekan ke-24 melawan Persita Tangerang, yang berakhir dengan kemenangan 4-0. Meskipun jeda waktu berlangsung cukup panjang, tim hanya melakukan persiapan dua pekan. 

“Kita harus bekerja keras di latihan agar kebugaran kita bisa meningkat. Termasuk juga kualitas operan, baik panjang dan pendek. Termasuk juga body shape saat duel perebutan bola,” kata Tavares. 

Sepanjang Liga 1, PSM mengalami performa yang naik turun. Namun Tavares optimistis timnya dapat bertahan di papan atas. Motivasi tim bersaing bertambah dengan pencapaian enam laga terakhir tidak terkalahkan. 

Kini pelan-pelan tim merangkak ke posisi tengah klasemen sementara. Tambahan tiga poin dari laga sebelumnya mengalahkan Persita menempatkan tim ke posisi ke-10 dengan 32 poin. Jika Kenzo Nambu dkk konsisten, tentu akan ada peluang besar di empat besar untuk melaju ke babak Championship series. *

Komentar