nusabali

Duo Italia Tembus 16 Besar

Pioli Sesumbar AC Milan ke Final dan Juara

  • www.nusabali.com-duo-italia-tembus-16-besar

RENNES, NusaBali - Duo Italia, AC Milan dan AS Roma sukses menembus dan lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2023/2024. AC Milan kalah 2-3 dari Rennes, tapi lolos dengan agregat 3-5. Lalu AS Roma susah payah menyingkirkan Feyenoord lewat adu penalti 4-2.

AC Milan dipaksa kalah 2-3 oleh tim tuan rumah Rennes dalam duel leg kedua play-off fase gugur Liga Europa di Roazhon Park, Jumat (23/2) dinihari WITA. Kali ini, Benjamin Bourigeaud mencetak hattrick bagi Rennes. Sedangkan dua gol Milan membalas melalui Luka Jovic dan Rafael Leao. Meski kalah skuad Stefano Pioli tetap lolos ke 16 besar Liga Europa.

Sedangkan di Stadio Olimpico, tuan AS Roma harus susah payah untuk lolos setelah menyingkirkan Feyenoord lewat adu penalti 4-2. Sebelulnya kedua tim imbang 1-1 selama 90 menit dan dua kali perpanjangan waktu. Alhasil agregat 6 - 4 untuk AS Roma setelah adu penalti. 

Play-off adalah laga antara tim runner up di fase grup Liga Europa melawan tim yang terlempar dari Liga Champions. Para pemenang laga itu masuk 16 besar Liga Europa untuk menantang tim juara fase grup, yakni West Ham, Brighton, Rangers, Atalanta, Liverpool, Villarreal, Slavia Praha, dan Bayer Leverkusen.

Sementara itu, pelatih Rossoneri Stefano Pioli menegaskan AC Milan akan berusaha jadi juara, usai tembus 16 besar Liga Europa. Pioli tak ingin Milan hanya numpang lewat  dan bertekad membawa Rossoneri jadi juara pada Mei nanti. 

“Kami ingin mencoba, itu sudah jelas. Kami sedang melalui laju yang baik di liga sebelum hari Minggu. Namun kami ingin melanjutkan momentum kami dan mengejar mereka yang ada di depan kami, khususnya Juventus," kata Pioli kepada Sky Sport Italia

Lawan-lawan berat bakal dihadapi Milan pada babak 16 Besar Liga Europa, termasuk Liverpool. Pioli menegaskan dirinya menolak pilih-pilih lawan dan siap menghadapi siapapun.

“Kami akan mendapatkan tim yang kuat di babak 16 besar, tidak akan mudah siapa pun yang lolos. Tapi siapapun itu, mereka juga tidak akan senang harus menghadapi tim seperti Milan,” kata Pioli. ant

Komentar