nusabali

AnandaDara Ubud Resort & Spa: Surga Tersembunyi dengan Sentuhan Kemewahan

  • www.nusabali.com-anandadara-ubud-resort-spa-surga-tersembunyi-dengan-sentuhan-kemewahan
  • www.nusabali.com-anandadara-ubud-resort-spa-surga-tersembunyi-dengan-sentuhan-kemewahan

GIANYAR, NusaBali.com - AnandaDara Ubud Resort & Spa, sebuah permata tersembunyi di Ubud, menawarkan pengalaman menginap yang tak terlupakan bagi wisatawan asing maupun domestik. Terletak di Jalan Tirta Tawar Ubud, Banjar Abangan, Tegallalang, Gianyar, resort ini memanjakan tamunya dengan suasana tenang dan sejuk di tengah hamparan persawahan dan aliran sungai kecil.

"AnandaDara, jika diterjemahkan dari Bahasa Sansekerta, diartikan seperti anak dan perawan. Nama ini mewakili unsur kemurnian, keindahan, dan berharga yang menawarkan pengalaman, ketenangan dan layanan luar biasa yang tak tertandingi di Ubud," ungkap Resort Manager Luh Putu Rena Widyarti saat jumpa media, Kamis (22/2/2024).

Dibuka pada Agustus 2023, AnandaDara Ubud Resort & Spa menawarkan 39 kamar elegan dalam 5 kategori. Setiap kamar dilengkapi teras atau balkon pribadi dengan pemandangan taman, kolam renang tropis, hutan, dan persawahan.

"Suasana yang tenang dan lingkungan yang terawat menjadikannya tempat peristirahatan yang sempurna. Baik untuk berenang yang menyegarkan atau sekadar bersantai di tepi kolam renang, ini menambahkan sentuhan kemewahan pada keseluruhan pengalaman," kata Rena.

Tahun 2024 ini, AnandaDara Ubud Resort & Spa berencana untuk melakukan pengembangan, termasuk vila-vila baru, gym, dan pendopo serbaguna.

"Properti baru ini akan menawarkan pemandangan langsung ke persawahan dan hutan hijau Ubud yang indah dan subur. Karyawan kami yang sudah ada juga tetap kami pertahankan di bawah tim manajemen yang baru," jelas Rena.

Keindahan Alam dan Budaya Ubud

AnandaDara Ubud Resort & Spa terletak di lokasi eksklusif yang tenang, namun tetap dekat dengan situs dan atraksi budaya paling populer di Bali, seperti Desa Koloni Burung Bangau Petulu, air terjun Ulu Petanu, Terasering Sawah Tegallalang, Puri Saren Ubud, Alas Harum Bali, dan masih banyak lagi.

"Kami ingin tamu kami merasakan keindahan alam dan budaya Ubud yang kaya," ujar Rena.

Komitmen terhadap Keberlanjutan

AnandaDara Ubud Resort & Spa berkomitmen terhadap keberlanjutan dengan menerapkan konsep Tri Hita Karana. Resort ini turut serta dalam berbagai kegiatan untuk menjaga kelestarian alam dan budaya Bali.

"Kami menyediakan tempat galon air minum di area umum, menggunakan kemasan ramah lingkungan untuk perlengkapan mandi, dan mengadakan kampanye kebersihan bulanan oleh karyawan hingga pembuatan kebun herbal," kata Rena.

Kelas Melukis Tradisional

Sebagai bagian dari upaya untuk melestarikan budaya Bali, AnandaDara Ubud Resort & Spa juga menghadirkan kelas melukis tradisional untuk tamu.

"Tamu sangat antusias mengetahui cara melukis yang diajarkan. Apalagi ada pelukis cilik anak-anak yang ikut serta," ungkap Rena.

AnandaDara Ubud Resort & Spa adalah pilihan sempurna bagi wisatawan yang mencari ketenangan, kemewahan, dan pengalaman budaya yang autentik di Ubud. *nvi

Komentar